Breaking News:

Ingin Buka Usaha dengan Sewa Terjangkau? Simak Harga Sewa Booth Jualan di Indomaret dan Alfamart

Biaya sewa ini sesuai dengan daerah toko masing-masing rata-rata antara Rp 600.000 di luar Jabodetabek dan Rp 700.000 di Jabodetabek.

ISTIMEWA
Loga Indomaret dan Alfamart. Yang ingin buka usaha bisa menyewa booth jualan di teras gerai tersebut. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Ingin membuka usaha dengan uang sewa yang terjangkau namun lokasi memadai? Membuka usaha di depan atau di teras minimarket bisa menjadi pilihan Anda.

Selain dari segi biaya terhitung relatif murah, membuka usaha atau booth di depan minimarket seperti di Indomaret atau Alfamart akan berpeluang besar untuk dilirik banyak orang.

Dengan banyaknya pengunjung yang berbelanja di minimarket tersebut, peluang usaha Anda dibeli pun meningkat.  Nah berapa harga sewa booth di teras Indomaret dan di teras Alfamart?

Indomaret

Marketing Director Indomarco Prismatama (Indomaret) Wiwiek Yusuf mengatakan, untuk harga sewa bervariatif. Dimulai dari harga Rp 250.000 sampai dengan Rp 350.00 per bulan.

Namun, harga ini disesuaikan dengan lokasi toko. "Bahkan, adapula yang sampai Rp 500.000 per bulannya. Itu sudah bersih termasuk listrik," ujarnya, Kamis (4/6/2021).

Sementara untuk prosedur supaya bisa berjualan di teras Indomaret, calon pengusaha bisa menanyakan langsung ke toko Indomaret yang dirasa memang cocok.

"Lalu pastikan apakah ada alokasi untuk tempat UMKM berjualan atau yang sering kami sebut UMKM teras. Kalau ada, minta contact team development sewa ke team toko," jelasnya.

Setelah itu Anda juga harus mengisi formulir pendaftaran yang tersedia di setiap toko Indomaret. Kemudian, menyerahkan foto copy KTP.

"Selain itu calon pengusaha yang ingin membuka di teras Indomaret tidak boleh menjual produk yang dijual di Indomaret. Calon pengusaha atau kami juga tidak menyediakan tempat makan sama sekali," ucapnya.

Halaman
12
Editor: Rimna Sari Bangun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved