Breaking News:

CPNS 2021

Kapan Rekrutment CPNS dan PPPK Batam Dimulai? Ini Jawaban Kepala UPT BKN

Kepala UPT BKN Batam Delpa Nopri Kasmi mengatakan kesiapan UPT BKN Batam yang akan melaksanakan ujian sudah sangat siap. Lalu kapan rekrutment dibuka?

ist via aceh.tribunnews.com
Kepala UPT BKN Batam Delpa Nopri Kasmi mengatakan kesiapan UPT BKN Batam yang akan melaksanakan ujian sudah sangat siap. Foto: Ilustrasi CPNS 2021 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kepala UPT BKN Batam Delpa Nopri Kasmi mengatakan kesiapan UPT BKN Batam yang akan melaksanakan ujian sudah sangat siap.

Karena tempat pelaksanaan ujian nanti juga telah ada dari selalu digunakan setiap tahunnya.

"Kalau tempat ujian kami sudah sangat siap di gedung bersama di lantai lima. Dan nanti juga berkoordinasi dengan instansi terkait misalnya Satgas Covid terkait pelaksanaan ujian dimasa pandemi saat ini," ujarnya, Senin (7/6/2021).

Ia menambahkan, untuk pengumuman pembukaan pendaftaran CPNS maupun PPPK, merupakan kewenangan dari instansi yang menerima.

Sehingga, ia meminta kepada masyarakat yang hendak ikut seleksi CPNS dan PPPK untuk selalu memantau website resmi instansi yang akan dituju.

Baca juga: DIGUSUR, Pemilik 165 Kios dan Rumah di Simpang Barelang Batam Mulai Pindah ke Rusun

"Misalnya Pemko Batam mengumumkan di webnya Pemko Batam. Begitu juga untuk Provinsi Kepri, pengumuman di web Provinsi Kepri. Jadi harus dilihat juga web yang resmi jangan tidak resmi. Agar dapat informasi yang pasti," katanya.

Sementara itu, sampai saat ini belum ada instansi yang membuka pendaftaran CPNS maupun PPPK. Karena Panselnas masih melakukan persiapan. 

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan dan pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk formasi Kota Batam belum bisa dipastikan kapan akan dibuka.

Hal ini menyusul hasil evaluasi kesiapan panitia seleksi nasional (Panselnas).

"Sebelum diumumkan ada tahapan-tahapan terkait aplikasi dan sebagainya. Itu harus disiapkan dulu, baru diumumkan ke masyarakat. Itu yang masih berproses. Jadi kita menunggu Panselnas untuk pelaksanaannya," ujarnya.

Ia melanjutkan, mengenai kapan akan selesai persiapan yang dilakukan, dirinya belum mengatahuinya. Karena ada harus diselesaikan atau proses di Panselnas dan ada yang juga harus diselesaikan di instansi masing-masing.

"Karena terkait dua itu (Panselnas dan instansi yang akan buka), tentu belum bisa dipastikan kapan dibuka. Sederhananya, dua itu diselesaikan dulu," katanya. (TRIBUNBATAM.id / Roma Uly Sianturi)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Kepri

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved