Breaking News:

BATAM TERKINI

Semua Pelaku Pariwisata di Batam Selesai Divaksin Covid-19

Pemko Batam kembali mengadakan vaksinasi Covid-19 bagi pelaku pariwisata, ekonomi kreatif (ekraf), dan budayawan Kota Batam.

ISTIMEWA
Pemko Batam kembali mengadakan vaksinasi Covid-19 bagi pelaku pariwisata, ekonomi kreatif (ekraf), dan budayawan Kota Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali  mengadakan vaksinasi Covid-19 bagi pelaku pariwisata, ekonomi kreatif (ekraf), dan budayawan Kota Batam.

Tercatat, sebanyak 1.500 orang menerima vaksinasi Covid-19 pada kegiatan yang dipusatkan di Golden View Hotel, Bengkong, Selasa (8/6/2021).

Vaksinasi Covid-19 ini diinisiasi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam dengan menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam.

Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina Rudi meninjau proses vaksinasi Covid-19. Marlin mengapresiasi antusias pelaku pariwisata, ekraf, budayawan untuk mendapatkan vaksinasi. 

"Alhamdulillah laporan dari Pak Ardi (Kepala Disbudpar Kota Batam) semua pelaku pariwisata sudah divaksin. Dengan semuanya sudah divaksin ada kepercayaan dari negara Singapura dan Malaysia," katanya. 

Ia menyampaikan Provinsi Kepri mengalokasikan vaksin Covid-19 cukup besar untuk Kota Batam karena penduduk Kota Batam lebih banyak dari kabupaten dan kota di Kepri.

Baca juga: SOLUSI Server tak Down, Disdik Batam Pisahkan Server Pendaftaran SD dan SMP

"Jadi setidaknya kalau Batam tercapai semuanya akan membuat nama baik Provinsi Kepri," ujarnya. 

Marlin mengimbau kepada masyarakat Kota Batam dan Kepri untuk tetap menjaga protokol kesehatan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Menurutnya vaksin Covid-19 bukan obat, namun vaksin dapat membentuk imun tubuh. 

"Saya mengimbau untuk masyarakat untuk vaksinasi karena ini program pemerintah, berita hoax tak perlu kita besar-besarkan karena saya rasa yang divaksin di Kota Batam rata-rata Astrazeneca, Alhamdulillah sampai detik ini saya belum kedengaran kejadian apa-apa," ucapnya. 

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved