Breaking News:

PPDB 2021

SOLUSI Server tak Down, Disdik Batam Pisahkan Server Pendaftaran SD dan SMP

Untuk mengantisipasi gangguan itu, Disdik menyampaikan solusi untuk memisahkan pendaftaran online antara siswa SD dan SMP.

smpn1trenggalek.sch.id
Untuk mengantisipasi gangguan itu, Disdik menyampaikan solusi untuk memisahkan pendaftaran online antara siswa SD dan SMP. Ilustrasi 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Mengantisipasi gangguan server saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), DPRD Kota Batam saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) beberapa waktu lalu minta Dinas Pendidikan (Disdik) untuk meningkatkan kapasitas server.

Hal ini dibeberkan oleh Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Aman.

Peningkatan kapasitas server ini dilakukan untuk mengantisipasi orangtua datang ke sekolah.

Sehingga tidak menimbulkan kerumunan di masa pandemi saat ini.

Diakuinya, untuk mengantisipasi gangguan itu, Disdik menyampaikan solusi untuk memisahkan pendaftaran online antara siswa SD dan SMP.

Lantaran belajar dari pengalaman pada tahun sebelumnya gangguan server akibat pendaftaran SD dan SMP dilakukan bersamaan.

"Kemarin solusinya dibagi, agar server tak down. Kemudian juga saya minta tambah kapasitas servernya itu. Karena ketika server gangguan akan menimbulkan kekhawatiran secara psikologis bagi orangtua sehingga datang ke sekolah," kata Aman.

Baca juga: Daya Tampung SD Negeri dan Swasta Aman, Kadisdik Batam : Tak Perlu Buru-buru Daftar!

Sementara itu, hari pertama ini, Aman juga mempertanyakan kepada Disdik kualitas server yang mereka miliki.

Padahal, saat ini pendaftaran online antara siswa SD dan SMP sudah dibagi namun tetap mengalami gangguan. 

"Saya juga kurang tahu, apakah benar-benar sudah ditambah atau tidak. Kalau begini masih bermasalah ini jadi persoalan. Kita pertanyakan juga bagaimana kualitas dari servernya. Harusnya lebih profesional dan bisa hitung kuota pendaftar yang akan menggunakan sistem tersebut," paparnya.

Ia menambahkan, jika server terus bermasalah seperti ini tentunya sangat berbahaya bagi orangtua saat pandemi saat ini. Sehingga ia meminta kepada Disdik agar mengevaluasi jaringan atau server untuk diselesaikan permasalahannya. (TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Kepri

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved