Breaking News:

VIRUS CORONA DI NATUNA

Covid-19 di Natuna Naik Lagi, Bupati Wan Siswandi Ajak Masyarakat Mau Divaksin

Kasus covid-19 di Natuna bertambah lagi. Ada penambahan 25 orang terpapar corona pada Selasa (8/6). Pasien sembuh covid-19 juga bertambah

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Covid-19 di Natuna Naik Lagi, Bupati Wan Siswandi Minta Masyarakat Mau Divaksin. Foto Bupati Natuna Wan Siswandi 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Update kasus Covid-19 di Kabupaten Natuna.

Dalam keterangan yang diterima Tribunbatam.id, Tim Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Natuna kembali merilis penambahan kasus sebanyak 25 orang pada Selasa 8 Juni 2021.

"Penambahan 25 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan hasil temuan kasus baru, berdasarkan pemeriksaan RT-PCR yang dilakukan oleh RSUD Natuna," kata Bupati Natuna, Wan Siswandi.

Penambahan kasus covid-19 ini tercatat sebagai nomor kasus 508 sampai dengan 532.

Ia juga merinci dari 25 kasus terdapat 6 anak-anak, serta masing-masing berasal dari Kecamatan Midai sebanyak 14 orang, Serasan 2 orang dan Bunguran Timur sebanyak 9 orang.

Baca juga: JUMLAH Pasien Covid-19 di Kepri Tambah 218 Orang, 151 di Antaranya Warga Batam

Baca juga: Daftar Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di Karimun, Berikut Daya Tampungnya

Grafik data Covid-19 di Natuna, Selasa 8 Juni 2021
Grafik data Covid-19 di Natuna, Selasa 8 Juni 2021 (tribunbatam.id/istimewa)

Terkait adanya tambahan kasus covid-19, Wan Siswandi menyebutkan nantinya Dinas Kesehatan Natuna akan melakukan tracing (penelusuran) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktivitas lainnya.

"Bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan di RSUD Natuna," ujarnya.

Selain itu, di hari yang sama juga terdapat kasus sembuh atau pasien yang telah selesai melakukan perawatan isolasi terpadu sebanyak 24 orang. Sebelumnya mereka tercatat sebagai nomor kasus 267 sampai dengan 360.

Sehingga total keseluruhan kasus aktif covid-19 per Selasa 8 Juni 2021 tercatat 532 kasus positif. Di antaranya 172 pasien masih melakukan perawatan isolasi terpadu maupun mandiri, 352 kasus sembuh dan 8 kasus meninggal dunia.

Wan Siswandi juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan 5M guna menekan angka penyebaran Covid 19 di Kabupaten Natuna.

Selain itu ia juga meminta kepada seluruh masyarakat Natuna untuk melakukan vaksin. Karena vaksin bisa menurunkan angka penularan dan kematian akibat covid-19, serta mendorong terbentuknya Herd Immunity untuk melindungi kesehatan masyarakat, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Virus Corona di Natuna

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved