Breaking News:

Polri Bertaruh Nyawa Demi Pembangunan di Papua, Lindungi Pekerja Dari Teroris KKB Papua

Demi pembangunan di Papua, Polri rela bertaruh nyawa. Bahkan dirinya akan mengawasi setiap pekerja dari ancaman KKB Papua

Editor: Eko Setiawan
Kompas.com/ZAINUDDIN MN
ilustrasi personil brimob. Polri akan bertaruh yawa demi menjaga pekerja di Papua 

TRIBUNBATAM.id, PAPUA - Polri akan bertaruh nyawa demi Papua. Hal tersebut agar pembangunan di Papua terus lancar tanpa ada hambatan.

Diketahui, banyak pihak yang ketakutan ketika bekerja di Papua untuk melakukan pembangunan.

Demi kelancaran pembangunan di Tanah Papua, Polri menuturkan akan mengawal dan melindungi dari ancaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, jangan sampai ada satupun kelompok mengganggu pembangunan di tanah Papua.

Baca juga: Timnas Spanyol Panik, Bintang Muda AC Milan Masuk Skuad Euro 2020

Baca juga: Fakta Baru Pembunuhan Ibu Bos Supplier, Pelaku Bawa Kabur Uang Ringgit, Dollar Hingga Rupiah

Baca juga: Qui Hong Dikenal Ramah dan Baik, Dibunuh Karena Dendam Kesumat

"Pembangunan di tanah Papua harus tetap berjalan karena dengan pembangunan itu sendiri yang akan mensejahterakan masyarakat di Papua," ujar Brigjen Rusdi Hartonokata kepada wartawan, Rabu (9/6/2021).

Rusdi mengingatkan kepada KKB bahwa Papua merupakan bagian dari NKRI. Keputusan itu telah final dan tidak boleh diganggu gugat oleh pihak mana pun.

"Kita pastikan lagi bahwa, NKRI adalah Papua. Papua adalah NKRI dan itu sudah final. Segala aktivitas pembangunan di negeri ini itu pun terlaksana di Papua," ungkapnya.

Lebih lanjut, Rusdi menyampaikan pihaknya akan menindak bagi siapapun yang menganggu upaya pemerintah membangun Papua.

Sedikitnya 400 prjaurit TNI yang tergabung dalam Pasukan Setan diangkut kapal perang serbu KKB Papua di daerah Ini. TNI Pakai KRI dukung Ops Amfibi
Sedikitnya 400 prjaurit TNI yang tergabung dalam Pasukan Setan diangkut kapal perang serbu KKB Papua di daerah Ini. TNI Pakai KRI dukung Ops Amfibi (Kolase Tribunkaltim.co)

"Polri beserta TNI sebagai alat negara tentunya akan melaksanakan tugas dan kewajibannya secara optimal dan akan menuntaskan segala tugas dan kewajibannya di tanah Papua," tukas dia.

Sebelumnya, Kabaintelkam Komjen Pol Paulus Waterpauw membeberkan identitas kelompok teroris KKB Papua yang masih aktif melakukan teror di tanah berjuluk mutiara hitam tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved