Breaking News:

PENANGANAN COVID

Stok Vaksin Sampai Habis, Saking Banyaknya Warga Lingga Ikut Vaksinasi di Desa Tinjul

Stok vaksin yang dibawa petugas sampai habis lantaran banyaknya warga yang ingin disuntik vaksin di Desa Tinjul Lingga, Senin (7/6) lalu

tribunbatam.id/istimewa
Stok Vaksin Sampai Habis, Saking Banyaknya Warga Lingga Ikut Vaksinasi di Desa Tinjul. Foto warga Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga saat divaksinasi covid-19, Senin (7/6/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Vaksinasi di wilayah Kabupaten Lingga masih terus berjalan sampai ke desa-desa.

Salah satunya di Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat. Vaksinasi covid-19 di daerah ini bisa dibilang sukses lantaran antusiasme warga yang besar ingin disuntik vaksin jenis AstaraZeneca itu.

Kegiatan itu pun berjalan dengan protokol kesehatan (prokes) di Gedung Selembayung Sekanak Desa Tinjul, Senin (7/6/2021) lalu.

"Kegiatan vaksinasi hari ini kita nilai sukses dan berhasil karena masyarakat Desa Tinjul begitu antusias hadir dengan suka rela untuk dilakukan suntikan vaksin Covid-19 ini," ungkap Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik.

Hal ini juga dibenarkan oleh Pejabat sementara Kepala Desa Tinjul, Herman yang hadir bersama dan melakukan suntikan pertama pada kegiatan vaksinasi Covid-19 di Desa Tinjul.

Baca juga: Ombudsman Kepri Surati Wali Kota Tanjungpinang dan Bupati Bintan Soal Surat Vaksin

Baca juga: Pasien Covid-19 OTG di Karimun Mulai Dievakuasi ke Hotel Gembira, Tersedia 100 Bed

"Kami dari Pemerintahan Desa Tinjul mengucapkan ribuan terima kasih karena masyarakat begitu antusias dalam menjalankan kegiatan vaksinasi ini," ucapnya.

Herman menilai, hal itu tidak terlepas dari sosialisasi para relawan, petugas kesehatan dan juga Babinkamtibmas serta Babinsa yang bertugas di wilayahnya.

"Alhamdulillah sebanyak 89 warga yang nenerima vaksin, dan ini melampaui target karena kita awalnya hanya menarget sekitar 50 orang saja," jelasnya.

Banyaknya warga yang ingin disuntik vaksin ini juga dibenarkan seorang tenaga kesehatan yang bertugas di Desa Tinjul, Yulianti. Ia mengatakan, saking antusiasnya warga yang datang, stok vaksin yang dibawa pihaknya sampai kehabisan.

"Karena pihak kami (Puskesmas Raya-red) cuma bawa 13 vial untuk Desa Kuala Raya dan Desa Tinjul. Intinya warga antusias vaksin semalam, hingga kehabisan vaksin," kata Yulianti kepada TribunBatam.id, Selasa (8/6/2021).

Ia mengungkapkan, ada 12 orang dari Puskesmas Raya yang menjadi tim vaksinator saat itu.

Halaman
12
Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved