Breaking News:

ASET KRIPTO

Teknologi Bitcoin Terus Dikembangkan, Berinovasi Jadi Mata Uang yang Ramah Lingkungan

CEO Twitter Jack Dorsey akan bekerja sama dengan perusahaan keuangan Square Inc untuk membuat penambangan Bitcoin yang ramah lingkungan.

http://bitcoinboard.net/
Bitcoin, salah satu aset kripton yang banyak digemari investor. 

JAKARTA, TRIBUNBATAM.id - Mata uang atau aset kripto saat ini saat diminati semua kalangan untuk berinvestasi, tak hanya di Indonesia melainkan dunia. 

Dalam The Bitcoin Conference yang diadakan di Miami pada 4-5 Juni 2021, banyak inovasi dan hal menarik dari orang-orang yang memanfaatkan Bitcoin.

CEO Indodax Oscar Darmawan menyatakan, The Bitcoin Conference merupakan konferensi terbesar Bitcoin, karena terdapat pemaparan tentang keunggulan Bitcoin yang mengadopsi teknologi blockchain, seperti nilai lindung inflasi dan membantu inklusi keungan digital.

“Teknologi blockchain adalah inovasi teknologi yang terus berkembang untuk mencoba mengatasi permasalahan sentralisasi,” kata Oscar dalam keterangannya, Selasa (8/6/2021).

Oscar menyebut, CEO Twitter Jack Dorsey akan bekerja sama dengan perusahaan keuangan Square Inc untuk membuat penambangan Bitcoin yang ramah lingkungan.

"Banyak yang mengkritik bahwa mining Bitcoin tidak ramah lingkungan. Tentunya, ini adalah salah satu kabar baik dari hasil konferensi tersebut,” ucapnya.

Selain itu, kabar gembira lainnya yaitu pemerintah El Salvador akan menjadikan Bitcoin sebagai mata uang yang sah, di mana hal ini langsung disampaikan Presiden El Salvador Nayib Bukele pada saat konferensi.

“Ini merupakan pertama kalinya negara yang akan menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.

Menariknya, mata uang El Salvador selama ini adalah US Dollar. Masalah negara berkembang seperti inklusi keuangan digital yang rendah, masalah investasi luar negeri dan masalah inflasi yang tinggi akan teratasi dengan baik oleh Bitcoin yang mengadopsi teknologi blockchain,” katanya.

Dalam konferensi, kata Oscas, juga terdapat informasi rencana platform BitMEX akan bermitra dengan perusahaan robot luar angkasa untuk benar-benar meletakkan Bitcoin di bulan.

“Perusahaan itu akan membuat Bitcoin fisik satu-satunya di dunia dan menempatkan Bitcoin di bulan,” kata Oscar.

“Para pembicara di konferensi tersebut berinovasi dengan Bitcoin. Artinya teknologi ini akan terus berkembang dan meningkatkan demand akan bitcoin.

Harga Bitcoin yang sedang turun ini menjadi kesempatan baik untuk memanfaatkan teknologi ini dan kesempatan membeli Bitcoin diharga lebih murah dibandingkan awal tahun lalu,” ujarnya. (*)

Editor: Rimna Sari Bangun
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved