Breaking News:

ASET KRIPTO

El Savador Bikin Harga Bitcoin Melesat, Menembus ke Level US$ 36.399

Di Indodax, harga Bitcoin Diamond menjadi aset kripto dengan transaksi tertinggi. Hingga pukul 22.30 WIB nilai transaksi mencapai Rp 148,9 miliar.

TRIBUNBATAM.id/IST
Ilustrasi bitcoin, aset kripto 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Sempat anjlok ke nilai paling rendah, harga Bitcoin kembali melesat. Efeknya, Bitcoin Diamond (BCD) juga ikut meningkat.

Rabu (9/6), hingga pukul 22.30 WIB harga Bitcoin Diamond naik 83,05% menjadi US$ 3,83 per BCD. Harga Bitcoin juga naik 15,9% menjadi US$ 36.399,71 per BTC. 

Di Indodax, harga Bitcoin Diamond menjadi aset kripto dengan transaksi tertinggi. Hingga pukul 22.30 WIB nilai transaksi Bitcoin Diamond mencapai Rp 148,9 miliar. 

Berdasarkan data coinmarketcap, volume perdagangan Bitcoin Diamond dalam 24 jam mencapai US$ 136,59 juta, naik 931,81% dari hari sebelumnya. Dimana nilai kapitalisasi pasar Bitcoin Diamon sebesar US$ 688,63 per BCD. 

Bitcoin Diamond (BCD) adalah hard fork Bitcoin, percabangan yang terjadi pada ketinggian blok 495866. BCD menerapkan perubahan termasuk algoritma bukti kerja baru untuk mencegah serangan pada jaringan dan memisahkan tanda tangan transaksi dari transaksi pada rantai untuk kapasitas tambahan.

BCD memungkinkan jumlah transaksi yang lebih besar per detik di jaringan sebagai seluruh.

Harga Bitcoin naik kencang pada Rabu (9/6) lantaran, El Salvador mulai memperbolehkan menerima pembayaran dengan Bitcoin. Selain itu, parlemen El Salvador telah menyetujui rancangan Undang-Undang pada Rabu pagi. El Salvador berharap ekonomi mereka membaik. 

Langkah tersebut telah meningkatkan harapan untuk adopsi Bitcoin yang meluas.

"Ini merupakan pertama kalinya negara yang akan menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah. Menariknya, mata uang El Salvador selama ini adalah US Dollar.

Masalah negara berkembang seperti inklusi keuangan digital yang rendah, masalah investasi luar negeri dan masalah inflasi yang tinggi akan teratasi dengan baik oleh Bitcoin yang mengadopsi teknologi blockchain," kata CEO Indodax Oscar Darmawan dalam rilis. 

Halaman
12
Editor: Rimna Sari Bangun
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved