Breaking News:

HUMAN INTEREST

Kisah Yanda Atlet Bulu Tangkis, Pernah Harumkan Nama Indonesia di Kejuaraan Rusia

M Lucky Andres Apriyanda, atlet bulu tangkis pernah mengharumkan nama Indonesia di ajang Rusia Junior Championship. Saat itu ia dan temannya juara 1

tribunbatam.id/istimewa
Kisah Yanda Atlet Bulu Tangkis, Pernah Harumkan Nama Indonesia di Kejuaraan Rusia. Foto M Lucky Andres Apriyanda, atlet bulu tangkis 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pemuda yang masih berusia 20 tahun ini mungkin bisa menjadi inspirasi bagi anak muda khususnya pecinta bulu tangkis.

Ia bernama M Lucky Andres Apriyanda (20). Atlet bulu tangkis ini pernah mengharumkan nama Indonesia pada kejuaraan di Rusia Junior Championship.

"Alhamdulillah kami perwakilan Indonesia juara satu. Sistemnya hitung poin dalam beregu saat itu," ucapnya baru-baru ini.

Tidak hanya itu saja, prestasi level internasional juga pernah diraih Yanda sapaan akrabnya, saat mengikuti Kejuaraan Malaysia Junior pada 2019 silam.

"Saat itu saya ikut kategori ganda campuran, dan mendapat juara 3. Saat semi final itu lawan saya juga dari Indonesia," ceritanya.

Baca juga: Smart Cabai Antarkan Sandi Pamungkas Dari Natuna Berprestasi di Tingkat Internasional

Baca juga: Kisah Miskayah Berteman Sampah dan Lalat Demi Bertahan Hidup di Tanjungpinang

Prestasi gemilang Yanda ini di olahraga bulu tangkis ini berawal saat ia melihat sang ayah bermain bulu tangkis.

"Jadi saat SD saya sering ikut papa main bulu tangkis. Tapi saat itu saya hanya nonton saja. Namun, lama-lama jadi tertarik dan akhirnya mau latihan serius saat kelas 6 SD," ucapnya yang sekolah SD di Kota Tanjungpinang.

Setelah berlatih serius, Yanda pun pertama kalinya mengikuti pertandingan O2SN. Ia menang di tingkat kota, namun belum beruntung untuk lolos di tingkat provinsi bahkan Nasional kala itu.

Namun ia tak berputus asa kala itu. Yanda terus berlatih. Impiannya ingin menjadi pemain bulu tangkis profesional. Setamat SMP, Yanda memutuskan untuk berlatih ke Kota Bandung.

M Lucky Andres Apriyanda (20), atlet bulu tangkis saat bertanding beberapa waktu lalu
M Lucky Andres Apriyanda (20), atlet bulu tangkis saat bertanding beberapa waktu lalu (tribunbatam.id/istimewa)

"Sampailah saya pada 2017 atau umur waktu itu 16 tahun masuk club Djarum. Saya masuk Djarum ada selama 2 tahun," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved