Breaking News:

NEWS WEBILOG TRIBUN BATAM

Lahirnya Partai Rakyat Adil Makmur dan Manuvernya di Kepri

Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) mendeklarasikan diri sebagai partai baru pada 1 Juni 2021 bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila

tribunbatam.id/istimewa
Program News Webilog Tribun Batam edisi Rabu (9/6/2021) menghadirkan Robin Manik sebagai narasumber 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Berdiri pada Juli 2020, Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) akhirnya mendeklarasikan posisinya sebagai partai baru pada 1 Juni 2021 yang juga bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila.

Hadir sebagai narasumber dalam News Webilog Tribun Batam edisi Rabu (9/6/2021), pemegang mandat pembentukan Partai Rakyat Adil Makmur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Robin Manik, menjelaskan latar belakang lahirnya Prima di Indonesia.

Robin mengatakan, Prima berdiri atas inisasi dari eksponen aktivis 98 dan rekan-rekan juang Partai Rakyat Demokratik (PRD).

"Prima lahir sebagai reaksi atas giat ekonomi dan politik yang begitu riskan, jeritan hati masyarakat yang melihat ketidakseimbangan oligarki di negara kita, menjadikan Prima hadir sebagai partainya kaum atau akar rumput," ujarnya.

Lahir dengan jargon 'Partai Rakyat Biasa' menjadikan Prima sebagai harapan rumah bagi seluruh rakyat Indonesia dan bukan hanya segelintir orang dari kaum borjuis.

Baca juga: 7 Konglomerat Pemilik Stasiun Televisi di Indonesia, Ada Ketua Partai hingga Bos Rokok

Baca juga: Partai Gerindra Kembali Usung Prabowo Subianto Maju Capres 2024, Siapa Wakilnya?

"Kita ingin tunjukkan bahwa parpol adalah rumah juang bagi siapa saja. Rakyat dapat menjerit menyampaikan aspirasinya, selain itu kami ingin rakyat Indonesia dapat menikmati kekayaan negeri ini dengan sepenuhnya, kami akan upayakan verifikasi aktual sebagai bukti kami dalam kontestasi pemilu 2024 nanti," ucapnya.

Robin menilai, bukan dengan nama dari tokoh-tokoh besar yang menjadi patokan citra partai politik yang ada, melainkan perjuangan besar yang ditorehnya meskipun tak dianggap.

"Partai Prima tidak punya nama tokoh-tokoh besar, tapi paling tidak kalau perjuangan besar paling tidak teman-teman DPP punya itu. Kalau Ketum DPP itu ada Agus Jabo Priyono yang juga salah satu pendiri PRD, beliau juga aktivis tahun 98 dan alumni Pelajar Islam Indonesia,

Selain itu figur yang memberikan dukungan datang dari bung Roky Gerung dan beberapa pengamat politik lainnya," sebutnya.

Robin mengemukakan, pihaknya menerima mandataris Provinsi Kepri pada Februari tahun 2021. Dengan usia yang masih seumur jagung, pihaknya telah membentuk 2 Dewan Pimpinan Kota (DPK) yakni Kota Batam dengan Ketua Harley Davidson dan Kota Tanjungpinang diketuai Junaidi, menyusul nantinya Kabupaten Bintan dan Kabupaten Karimun.

Halaman
12
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved