Breaking News:

Puskesmas Lubuk Baja Gandeng Nagoya Food Court Adakan Vaksinasi Massal

Puskesmas Lubuk Baja bekerja sama Nagoya Food Court melaksanakan vaksinasi massal dosis pertama, Kamis (10/6/2021)

TRIBUNBATAM/RONNYE
Puskesmas Lubuk Baja bekerja sama Nagoya Food Court melaksanakan vaksinasi massal dosis pertama, Kamis (10/6/2021). Vaksinasi menargetkan 1.500 orang warga Nagoya dan sekitarnya. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Puskesmas Lubuk Baja bekerja sama Nagoya Food Court melaksanakan vaksinasi massal dosis pertama, Kamis (10/6/2021). Vaksinasi menargetkan 1.500 orang warga Nagoya dan sekitarnya.

Pelaksanaan vaksin berlangsung di halaman parkir Nagoya Food Court, Nagoya Batam, Kepri. Kegiatan ini dilakukan untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah yang menargetkan para pekerja publik, termasuk masyarakat luas untuk divaksin.

Dalam hal ini, Nagoya Food Court mendukung pelaksanaan vaksinasi dengan menyediakan tempat untuk membantu proses vaksinasi tersebut. Adapun vaksin yang akan disuntik kepada masyarakat kali ini adalah jenis AstaZeneca.

PIC Nagoya Food Court, Alex mengatakan kegiatan vaksinasi massal kali ini merupakan kali pertama yang dilakukan di Food Court. "Hari ini yang mengikuti vaksinasi ini yakni karyawan Food Court, tenant, dan masyarakat sekitar Nagoya," imbuh Alex kepada TRIBUNBATAM.id.

Ia mengaku senang karena pihak pemerintah kota Batam dalam hal ini kecamatan Lubuk Baja serta puskesmas Lubuk Baja sudah bersedia memberikan vaksinasi masal di lingkungan Nagoya Food Court.

"Terimakasih kepada Pemerintah Kota Batam, khususnya Dinas kesehatan Kota Batam, yang sudah bersedia memberikan Vaksinasi kepada Kami," ungkap Alex.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat serta karyawan Food Court agar tetap menjaga kesehatan Covid-19. Ikuti dan Patuhi Protokol Kesehatan 5 M, yang sudah di canangkan pemerintah Kota Batam.

"Ayo jangan takut divaksi, vaksin itu aman. Tadi saya juga divaksin namun tidak ada reaksi apa-apa, artinya vaksin itu aman," ajaknya.

Ditempat yang sama Camat Lubuk Baja Novi Harmadyastuti mengatakan kegiatan ini merupakan inisiasi pemerintah Kota Batam dalam hal ini Camat dan Kapolsek Lubuk Baja, Danramil bekerja sama dengan Puskesmas Lubuk Baja dan didukung oleh Nagoya Food Court, dalam hal ini ingin menggesah percepatan vaksinasi di wilayah Lubuk Baja, Batam.

"Kami bekerjasama untuk menggesah percepatan vaksinasi untuk masyarakat Lubuk Baja. Karena ada target vaksinasi untuk masyarakat Kota Batam, sehingga hari ini kami menginisiasi untuk lakukan vaksinasi ini," kata Novi.

Lanjutnya, untuk target vaksinasi kali ini yakni 1.500 orang, dan hingga siang ini, masyarakat sangat antusias untuk divaksin. Ini artinya masyarakat tidak takut lagi untuk menerima vaksin.

Dikatakannya, untuk kecepatan tim medis hari ini tergolong banyak, sehingga dalam kurun waktu satu jam sebanyak 100 orang bisa berhasil di vaksin.

"Untuk pendaftarannya kami terima secara online, intinya calon perserta t memiliki E KTP. Kita khususkan dulu untuk warga di wilayah Lubuk Baja, akan tetapi yang umum juga kita pasti layani,' ujarnya.

Ia membeberkan jika pelayanan vaksinasi ini tidak hanya dilakukan hari ini saja, namun juga dilakukan setiap hari di Puskesmas Lubuk Baja, jika masyarakat yang ingin divaksin bisa mendatangi puskesmas Lubuk Baja untuk divaksin. Ia berpesan kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19, meski sudah divaksin.(ron)

Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved