Breaking News:

HUMAN INTEREST

10 Tahun 'Banting' Roti di Pasar, Sapri Mampu Kuliahkan Anak di Perguruan Tinggi

Bermodal usaha roti prata yang dia geluti, Sapri berhasil menyekolahkan anaknya hingga bangku kuliah di Perguruan Tinggi.

TRIBUNBATAM.id/HENING SEKAR UTAMI
Sapri (58), pemilik warung Sijori Prata di Pasar Cipta Puri, Sekupang, Batam, tengah menguleni adonan roti prata pesanan pelanggan, Rabu (9/6/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Bau harum roti yang dipanggang pagi itu bersumber dari sebuah kedai kecil di suatu sudut Pasar Cipta Puri, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

Pagi hari, sejak pukul enam, pengunjung pasar sudah muncul memenuhi setiap sudut toko yang ada. Suasana keramaian memang selalu tampak setiap hari di tempat ini, dan akan bertambah padat menjelang akhir pekan.

Aroma roti yang mengundang, tak luput menarik perhatian dari beberapa pengunjung pasar. Sejumlah orang terlihat mengantre di hadapan sebuah kedai kecil bertuliskan "Sijori Prata".

"Kosong dua, telur satu," seru salah seorang pengunjung melontarkan pesanannya.

Mendengar pesanan itu, seorang laki-laki berkopiah abu-abu dengan sigap mengambil adonan roti yang ada, kemudian membantingnya di meja hingga berbentuk tipis dan melebar.

Roti yang tengah dibuatnya itu adalah roti prata, atau juga biasa disebut roti canai.

Adonan roti prata diulen dan dibanting ke udara oleh tangan terampil pria bernama Sapri, yang juga merupakan pemilik kedai Sijori Prata.

Baca juga: KISAH Para Pemain Film Karya Anak Batam Arumi, Night is Blue, Kini Tayang di Bioskop

Pekerjaan banting-membanting adonan roti itu sudah digelutinya selama bertahun-tahun sejak 2010.

"Sejak saya ke Batam langsung mulai buka usaha roti prata ini, awalnya coba-coba. Pertama buka di Aviari, Batuaji, tapi kurang lancar, akhirnya pindah ke Pasar Cipta Puri dan alhamdulillah di sini semakin ramai," ujar Sapri ketika diwawancarai oleh TRIBUNBATAM.id, pada Rabu (9/6/2021).

Sebelum membuka usaha sendiri di Batam, ternyata Sapri sempat lama bekerja di Johor Baru, Malaysia.

Halaman
1234
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved