Breaking News:

NATUNA TERKINI

19 Guru di Natuna Ikut Diklat Calon Kepala Sekolah, Disdik Gandeng LPMP Kepri

Disdik Natuna melakukan MoU dengan LPMP Kepri terkait kegiatan diklat calon kepala sekolah atau cakep

Penulis: Muhammad ilham
Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
19 Guru di Natuna Ikut Diklat Calon Kepala Sekolah, Disdik Gandeng LPMP Kepri. Foto Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Suherman melakukan MoU bersama Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kepulauan Riau, di Gedung Unit Layanan Terpadu (ULT) LPMP Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (9/6/2021) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna melakukan MoU bersama Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kepulauan Riau, di Gedung Unit Layanan Terpadu (ULT) LPMP Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (9/6/2021).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Natuna, Suherman mengatakan, MoU tersebut dilakukan dalam rangka untuk melakukan kegiatan Diklat Calon Kepala Sekolah atau Cakep.

"Sebelum melakukan tugas sebagai kepala sekolah, para calon kepala sekolah harus mengikuti diklat Cakep karena itu merupakan syarat sebelum menjadi kepala sekolah," kata Suherman kepada Tribunbatam.id, melalui sambungan telepon, Jumat (11/6/2021).

Ketentuan ini tercantum dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 6 tahun 2018 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah.

Kegiatan yang akan dilakukan di Ranai bulan Juni 2021 ini, menggunakan anggaran Disdik Natuna dan sebagai pelaksana dari LPMP Provinsi Kepri dan LPPKSPS Solo.

Baca juga: Selama Program Belajar Dari Rumah, Guru dan Orangtua Harus Saling Kerjasama

Baca juga: Sosok Afifah, Guru Honorer Terjerat 20 Pinjaman Online, Bengkak hingga Rp 206 Juta


"Insyaallah kegiatan Diklat Calon Kepala Sekolah ini akan diikuti oleh 19 guru, nantinya mereka akan menggantikan Kepala Sekolah yang sudah tua ataupun pensiun dan akan bertugas di tingkat SD san SMP, " jelas Suherman.

Ia juga berpesan kepada para peserta untuk mengikuti Diklat Cakep dengan baik dan serius.

"Pesan kami dari Dinas Pendidikan ikuti diklat ini dengan baik, mudah-mudahan lulus. Selain itu juga mengerti tugas-tugasnya. Karena ada tiga tugas pokok kepala sekolah yaitu, managerial, supervisi dan pengembangan kewirausahaan," pungkasnya.

(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Natuna

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved