Breaking News:

TEKNO

Cocok untuk Belajar Online, Laptop Asus BR1100 Rilis di Indonesia dengan Harga Terjangkau

Asus BR1100 telah dilengkapi berbagai fitur yang memungkinkan kegiatan belajar dapat dilakukan secara lebih interaktif dan menyenangkan.

TRIBUNBATAM.id/IST
Laptop Asus BR1100 series yang baru ri;is di Indonesia 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Sejak pandemi Covid-19, proses belajar lebih banyak dilakukan secara daring arau online. Alat pendukung pembelajaran online seperti ponsel dan laptop tentu saja sangat dibutuhkan pelajar.

Terbaru, Asus meluncurkan seri laptop terbarunya, yakni BR1100 ke pasar Indonesia. Laptop ini dirilis dalam rangka mendukung kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). 

Menurut Asus Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin, BR1100 merupakan seri laptop yang menyasar kaum pelajar, terutama yang sedang aktif melaksanakan program belajar online

" Asus BR1100 telah dilengkapi berbagai fitur yang memungkinkan kegiatan belajar dapat dilakukan secara lebih interaktif dan menyenangkan," tutur Jimmy dalam keterangan tertulis, Jumat (11/6/2021). 

Ada dua varian laptop yang diperkenalkan, yakni seri BR1100FKA dan BR1100CKA. Di antara keduanya, seri BR1100FKA terbilang lebih unggul. 

Asus BR1100FKA dilengkapi dengan panel layar yang sudah mendukung fitur touchscreen dan dapat dioperasikan menggunakan aksesori stylus. 

Sementara itu, seri BR1100CKA hadir dengan desain yang memungkinkan pengguna untuk memutar layar laptop hingga 180 derajat, sehingga dapat digunakan layaknya tablet.

Asus melengkapi dua varian laptop ini dengan karet pelindung yang berfungsi untuk menjaga bodi laptop dari benturan. 

Selain itu, kemampuan spill-resistant keyboard yang hadir diklaim dapat menjaga keyboard meski terkena tumpahan cairan.

Teknologi anti bakteri BacGuard yang terdapat pada bodi laptop berfungsi untuk mencegah bakteri dan menjaga ASUS BR1100 tetap higienis. 

Kedua laptop ini memiliki spesifikasi yang mirip. Layar kedua laptop ini sama-sama memiliki bentang seluas 11,6 inci dengan resolusi HD (1.366 x 768 piksel).

Di bagian atasnya, terdapat kamera 720p HD yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan video conference.

Perbedaannya, seri BR1100FKA menggunakan layar sentuh dan mendukung pengguanan stylus. 

Dari segi dapur pacu, keduanya tersedia dalam tiga pilihan prosesor yang terdiri dari Intel® Pentium Silver N6000, Intel Celeron N4500, dan Intel Celeron N5100. Ketiganya dibekali GPU Intel UHD Graphics. 

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved