Breaking News:

SAHAM

IHSG Diprediksi Lanjutkan Tren Menguat, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini (11/6)

Fluktuasi nilai tukar rupiah dan harga komoditas masih akan turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang. 

Tribunnews.com
Ilustrasi pergerakan saham Asia 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Analis memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Jumat 11 Juni 2021 akan bergerak naik atau menguat. 

Sekedar mengingatkan, IHSG ditutup menguat 0,99% ke level 6.107,538 pada Kamis (10/6). 

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan, IHSG akan menguat dengan level suport 6.077 hingga 6.046 dan level resisten di rentang 6.124 hingga 6.141. 

"IHSG diperkirakan kembali menguat setelah rebound di support moving average 50. Pergerakan masih akan didukung sentimen pembagian dividen oleh emiten," kata dia, kemarin. 

Data indeks harga konsumen Amerika Serikat (AS) bulan Mei 2021 yang melonjak 5% secara tahunan diprediksi menjadi salah satu penggerak IHSG.

Walau CPI berada di laju tercepat sejak Agustus 2008, kekhawatiran lonjakan inflasi AS justru memudar.

Sementara itu, CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya bilang, perkembangan pergerakan IHSG terlihat sedang berusaha menggeser rentang konsolidasinya ke arah yang lebih baik. 

Menurut dia, fluktuasi nilai tukar rupiah dan harga komoditas masih akan turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang. 

"Selain itu para investor asing masih mencatatkan capital inflow secara year to date yang menunjukkan tingkat kepercayaan investor terhadap pasar modal Indonesia," ujar dia dalam riset Kamis (10/6). 

William pun memperkirakan IHSG di akhir pekan ini masih berpotensi bergerak di zona hijau pada rentang 5.932 hingga 6.123. Beberapa saham yang bisa dicermati adalah BBCA, ASII, BBNI, GGRM, TLKM, EXCL, dan ASRI,

Halaman
12
Editor: Rimna Sari Bangun
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved