Breaking News:

Pelaku Usaha Bisa Dapat Bantuan hingga Rp 200 Juta, Ini Cara Daftar BIP Kemenparekraf 2021

BIP Reguler tahun 2021 ditujukan untuk pengusaha di bidang aplikasi, game developer, kriya, fesyen, kuliner, film,/video dan animasi, serta sektor par

Tribunnews/Jeprima
Ilustrasi. Simak cara dan syarat daftar BIP Kemenparekraf 2021 

TRIIBUNBATAM.id  -  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) membuka kembali pendaftaran Bantuan Intensif Pemerintah (BIP) tahun 2021 untuk para pelaku usaha di sektor pariwisata. 

Bersumber dari laman BIP Kemenparekraf, bantuan yang diberikan terbagi menjadi dua kategori yaitu BIP Reguler dan BIP Jaringan Pengaman Usaha (JPU). 

BIP Reguler tahun 2021 ditujukan untuk pengusaha di bidang aplikasi, game developer, kriya, fesyen, kuliner, film,/video dan animasi, serta sektor pariwisata. 

Dana yang diberikan untuk kategori ini bisa digunakan untuk menambah modal kerja dan/atau investasi aktiva tetap dalam rangka meningkatkan kapasitas usaha dan atau produksi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif.

Penerima BIP Reguler bisa mendapatkan bantuan dana hingga maksimal sebesar Rp 200.000.000 per penerima. Pengusaha bidang kuliner, fesyen, dan kriya bisa mendaftar program BIP JPU dari Kemenparekraf.

Dana yang diberikan sebesar Rp 20.000.000 per penerima yang bisa digunakan untuk menambah modal kerja dan/atau investasi aktiva tetap dalam rangka dalam rangka membantu keberlangsungan usaha pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya yang terdampak pandemi Covid-19.

Pendaftaran penerimaan BIP dari Kemenparekraf 2021 dibuka sejak 4 Juni hingga 4 Juli 2021. 

Bagi Anda yang membutuhkan tambahan dana terutama untuk modal usaha, berikut ini informasi syarat umum untuk mendaftar BIP Reguler Kemenparekraf 2021 dari laman aksespembiayaan.kemenparekraf.go.id.

Syarat umum penerima BIP Reguler Kemenparekraf 2021

1. Pihak yang mendaftarkan badan usahanya adalah Penanggung jawab Badan Usaha.

Halaman
1234
Editor: Rimna Sari Bangun
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved