Breaking News:

Prabowo Subianto Datangkan Kapal Perang Fregat Buatan Italia, Dilengkapi Senjata Anti Kapal Selam

Perusahaan pembuat kapal asal Italia Fincantieri umumkan kirim 8 kapal perang ke Indonesia, dilengkapi senjata anti kapal selam

Editor: Agus Tri Harsanto
(tangkapan layar via fincantieri.com)
Ilustrasi Kapal perang Fregat FREMM buatan Italia 

TRIBUNBATAM.id - Perusahaan pembuat kapal asal Italia Fincantieri mengumumkan telah menandatangani kontrak dengan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia untuk penyediaan 8 kapal perang jenis fregat.

Kementerian Pertahanan dibawah komando Prabowo Subianto akan mendatangkan 8 kapal perang jenis fregat yakni enam kelas FREMM dan dua fregat bekas kelas Maestrale.

"Fincantieri akan menjadi kontraktor utama untuk keseluruhan program," demikian informasi dari laman Fincantieri dikutip TRIBUNBATAM.id, Jumat (11/6/2021).

Fincantieri menambahkan pemesanan kapal sangat penting untuk memperkuat kerjasama dua negara di kawasan strategis Pasifik.

Lantas bagaimana dengan PT PAL?

Fincantieri melihat peluang kemungkinan kerjamasa dengan PT PAL, sebuah perusahaan berpelat merah yang bermarkas di Surabaya, Jawa Timur.

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto (YOUTUBE)

"Modernisasi dua kapal kelas Maestrale, yang akan diperoleh Fincantieri dari Angkatan Laut Italia setelah dinonaktifkan, juga akan dilakukan di Italia," kata Fincantieri.

CEO Fincantieri Giuseppe Bono mengatakan langkah itu akan berdampak kepada posisi perseroan di kancah global, utamanya di sektor kapal permukaan.

Kerja sama juga merupakan bukti bahwa perusahaan memiliki kapasitas di bidang teknologi perkapalan.

"Program ini memiliki kepentingan strategis yang luar biasa baik dari sisi economic returs kepada negara dan supply chain sektor pertahanan Italia. Ini juga akan membuka jalan bagi finalisasi negosiasi lebih lanjut untuk program lain yang sudah ada," kata Bono.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved