Breaking News:

LINGGA TERKINI

Bupati Lingga Temui Rachmat Gobel di Jakarta, Bahas Brand Sagu Lingga hingga PT Timah

Bupati Lingga, Muhammad Nizar menemui Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel di Jakarta, Jumat (11/6/2021). Pertemuan itu di antaranya membahas sagu Lingga

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Lingga Temui Rachmat Gobel di Jakarta, Bahas Brand Sagu Lingga hingga PT Timah. Foto Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Forkopimda mengadakan pertemuan dengan Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel di Jakarta, Jumat (11/6/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga, Muhammad Nizar menemui Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel di Jakarta, Jumat (11/6/2021).

Tidak sendirian, Nizar turut didampingi Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Danlanal, Kepala Kesbangpol Lingga serta perwakilan RG Peduli Kepri yang saat itu melakukan koordinasi dengan Rachmat Gobel.

Dalam pertemuan tersebut, Nizar menyampaikan progres hasil kunjungan Rachmat Gobel beberapa waktu lalu di Kabupaten Lingga terkait Politeknik Lingga, PT Timah dan industri pengolahan sagu.

Nizar kembali menyampaikan, bahwa pihak Pemerintah Kabupaten Lingga akan menghidupkan kembali aktivitas tambang PT Timah di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Sembari menunggu rekomendasi dari Gubernur Kepri, Nizar menyampaikan maksud tersebut ke Gobel agar bisa dikomunikasikan dengan pihak kementerian.

Baca juga: Bupati Lingga Rakor Bareng Dinas Pertanian, Muhammad Nizar Genjot Sektor Unggulan

Melalui Rachmat Gobel, Nizar berharap pembangunan PT Timah bisa disegerakan.

"Alhamdulillah, Rabu nanti dari pihak PT Timah akan menyampaikan kepada pimpinannya di Bangka Belitung untuk segera memulai hal tersebut," ucap Nizar saat pertemuan itu.

Nizar juga membahas tentang program pertanian, peternakan dan perkebunan di Lingga, terutama soal olahan sagu.

Bupati Lingga ini kembali menyampaikan, bahwa bahan baku sagu yang ada di Kabupaten Lingga sudah memiliki Indikasi Geografis (IG) dari Kementerian Hukum dan HAM, sebagai salah satu sagu terbaik di Indonesia.

"Hadirnya kami di sini, merupakan komitmen keseriusan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan keinginan tersebut," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved