Breaking News:

LINGGA TERKINI

Pemkab Lingga Gelar Rakor Reforma Agraria Dihadiri Kepala BPN Lingga

Asisten I Pemkab Lingga Rusli mengatakan, rakor reforma agraria itu memiliki arti penting. Sehingga harus ada sinergi antara BPN dan pemda

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Pemkab Lingga gelar rakor reforma agraria di Gedung Daerah Junjungan Negeri, Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Jumat (11/6/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga diwakili Asisten I Pemkab Lingga, Rusli membuka rapat koordinasi Reforma Agraria Kabupaten Lingga bertempat di Gedung Daerah Junjungan Negeri, Daik Lingga, Jumat (11/6/2021).

Rapat tersebut dihadiri perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Ekonomi, Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) Lingga, unsur Forkopimda dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Lingga.

Rusli mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut memiliki arti penting sebagai upaya menata kembali kehidupan bersama yang berkeadilan sosial.

Ia menjelaskan, reforma agraria merupakan tugas pemerintah yang harus dilaksanakan oleh kementerian dan lembaga terkait.

Sehingga harus ada sinergi antara BPN dan pemerintah daerah serta instansi terkait dalam proses pelaksanaannya.

Baca juga: Tes GeNose Mulai Diterapkan di Pelabuhan Jagoh Lingga Besok, Minggu 13 Juni 2021

"Tujuan reforma agraria di antaranya, mengurangi ketimpangan penguasaan dan pemilikan tanah dalam rangka menciptakan keadilan, menangani sengketa dan konflik agraria," kata Rusli.

Sementara itu, Kepala BPN Lingga Beni berharap, dengan adanya rakor reforma agraria ini dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat untuk pertumbuhan ekonomi kedepan.

Selain itu, diharapkan ada kesepakatan mengenai arah kebijakan dan penanganan reforma agraria serta penguatan kapasitas reforma agraria di tingkat kabupaten.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Lingga

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved