Breaking News:

BERITA VIRAL

VIRAL, Pelanggan COD Siram Kurir Karena Barang Tak Sesuai, YLKI Minta COD Dihapus

Dalam video yang beredar luas di media sosial  alias medsos itu,  tampak dua orang memarahi kurir yang sedang mengantarkan barang.

Editor: Filemon Halawa
Tanggakapan Layar Kompas.tv
VIRAl, Pelanggan COD Siram Kurir Karena Barang Tak Sesuai, YLKI Minta COD Dihapus. Tanggakapan layar yang beredar, seorang perempuan menyiram kurir COD. Kemudian video ini viral di media sosial 

PALEMBANG, TRIBUNBATAM.id - Keributan antara pelanggan sistem cash on delivery ( COD) dengan penerima alias pelanggan dan kurir kembali viral terjadi.

Dalam video yang beredar luas di media sosial  alias medsos itu,  tampak dua orang memarahi kurir yang sedang mengantarkan barang.

Dalam video itu, pembeli diketahui tak ingin membayar barang pesanannya.

Padahal paket tersebut sudah dibongkar.

Baca juga: Viral Pria Terpaksa Lepas Kekasih, Tak Sanggup Penuhi Mahar Rp 100 Juta: Aku Hanyalah Kuli

Bukan tanpa alasan juga, pemesan atau pelanggan itu tidak sesuai dengan yang dipesan dan barang yang tiba.

"Customer beli bor harga 77 ribu, saat barang datang ternyata cuma kepala bor saja. Memang tidak masuk akal sih ada bor seharga itu," tulis pengunggah @ndorobeii melalui Instagram sebagaimana dilansir kompas.tv dengan judul berita ''Viral Video Kurir Diguyur Air oleh Konsumen, YLKI Minta Sistem COD Dihapus''.

Pembeli beralasan tak membayar paket tersebut karena apa yang dia pesan tak sama dengan yang tertera di katalog penjual.

"Customer beralasan dia pesan sesuai foto yang ada di katalog seller. Akhirnya kurir membuka aplikasi dan di situ tertulis KEPALA BOR 77 Ribu. (Gambarnya kepala bor dengan bornya)," tulisnya.

Baca juga: Kisah Pilu Viral Istri Buka Amplop Berisi Uang Rp 144 Ribu, Ternyata Gaji Suami Sebulan

Selain itu literasi digital masyarakat Indonesia juga menjadi sorotan Tulus. Sebab kesalahpahaman dalam sistem COD terus terjadi.

Edukasi terkait sistem pembayaran langsung ini pun tak cukup untuk mengatasi permasalahan yang kerap terjadi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved