Breaking News:

VIRUS CORONA DI ANAMBAS

Anambas Berjuang Zona Hijau Covid-19, Kasus Aktif Corona Tersisa 62 Pasien

Data Satgas Covid-19 Anambas menyebutkan, dari 9 kecamatan hanya satu kecamatan di Jemaja Barat yang masih nihil kasus corona.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
SEKDA ANAMBAS - Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Sahtiar. Sekda Anambas ini mengapresiasi penerapan protokol kesehatan dan tenaga kesehatan yang berjuang agar Anambas kembali menyandang status zona hijau covid-19. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Kabupaten Anambas berjuang untuk kembali menyandang status zona hijau covid-19.

Ini terlihat dari fokus Penanganan Covid, khususnya penambahan pasien sembuh corona yang perlahan namun pasti terus bertambah.

Data Satgas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kepulauan Anambas merilis, 26 pasien sembuh corona setelah mereka menjalani isolasi mandiri.

Jumlah pasien yang Virus Corona di Anambas pun kini tersisa 62 pasien.

Mereka merupakan bagian dari total 881 kasus positif Covid-19 di Anambas.

VAKSINASI CORONA DI ANAMBAS - Masyarakat Kecamatan Siantan, Kabupaten Anambas, Kepri saat menerima vaksin di RSUD Tarempa, Senin (24/5/2021).
VAKSINASI CORONA DI ANAMBAS - Masyarakat Kecamatan Siantan, Kabupaten Anambas, Kepri saat menerima vaksin di RSUD Tarempa, Senin (24/5/2021). (TribunBatam.id/Rahma Tika)

Rinciannya 508 pasien asal Kecamatan Siantan, 51 orang di Siantan Tengah, Kecamatan Siantan Timur sebanyak 49 pasien.

Kemudian 15 pasien di Kecamatan Siantan Selatan, Kecamatan Siantan Utara dengan 15 pasien, 166 orang di Kecamatan Kute Siantan.

Lalu 57 orang di Jemaja, 13 orang Jemaja Timur dan nihil kasus di Jemaja Barat.

"Alhamdulillah pasien positif Covid-19 semakin hari kian menurun, ini berkat semua belah pihak yang turut membantu mulai dari protokol kesehatan dan juga masyarakat yang mau mematuhi imbauan yang disampaikan pemerintah daerah," ujar Ketua Plh Satgas Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar, Minggu (13/6/2021).

Meski kasus aktif Covid-19 di Anambas perlahan mulai melandai, Sekretaris Daerah atau Sekda Anambas ini tetap mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: DATA Dinkes Tanjungpinang, 500 ASN Menolak untuk Divaksin Corona

Baca juga: Pemerintah Daerah Anambas Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved