Breaking News:

KEPRI TERKINI

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ke Kepri, Dorong Investasi Pemulihan Ekonomi

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, maintenance pesawat & digital di Kepri diharap dapat menjadi pengembangan ekonomi Kepri kedepan.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
ist
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat menyerahkan PP KEK Batam Aero Technic di Hall MRO Lion Group, Bandara Hang Nadim Kota Batam kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Sabtu (12/6). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian atau Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memberi perhatian untuk investasi di Kepri.

Menurutnya, penting menyiapkan roadmap untuk menarik investor. Dalam kunjungannya ke Batam, Sabtu (12/6), sektor yang dikembangkan saat ini maintenance/service pesawat dan sektor digital diharapkan menjadi backbone Batam Bintan Karimun (BBK) untuk pengembangan ekonomi ke depan.

“Kami berharap nilai investasi terus meningkat di Kepri, khususnya Batam agar menjadi lokomotif pergerakan ekonomi nasional.

Revitalisasi Batam, Bintan, Karimun terus kita kembangkan agar bisa bersaing dengan negara tetangga,” kata Menko Perekonomian Airlangga saat Penyerahan PP KEK Batam Aero Technic di Hall MRO Lion Group, Bandara Hang Nadim Kota Batam, Sabtu (12/6).

Salinan PP no 67 tahun 2021 akan diserahkan langsung oleh Menko Airlangga kepada CEO Lion Group Edward Sirait.

Kunjungan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ke Hall MRO Lion Group, Bandara Hang Nadim Kota Batam, Sabtu (12/6).
Kunjungan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ke Hall MRO Lion Group, Bandara Hang Nadim Kota Batam, Sabtu (12/6). (TribunBatam.id/Istimewa)

Selain itu, ada juga PP 68 untuk KEK Nongsa Digital Park. Menko berharap Gubernur Kepri Ansar Ahmad terus agresif untuk menggesa pertumbuhan beberapa KEK lagi. Jangan hanya puas dengan PP 67 dan 68 saja.

Menko Airlangga menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi yang sudah mendukung disahkannya PP kawasan KEK yang ada di Batam.

Menurut Menko Airlangga KEK ini yang sifatnya brownfield project berbeda dengan greenfield project.

Sekarang di Kepri semuanya sudah menjadi brownfield project baik Batama Aero Technic kemudian Nongsa Digital Park dan KEK Galang Batang.

“Ini harus menjadi prototipe pemulihan ekonomi dan peningkatan investasi,” kata Menko Airlangga

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved