Breaking News:

CAPRES 2024

Survei SMRC: Popularitas Airlangga Hartarto Meroket Menjelang Capres 2024

Mopularitas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mengalami kenaikan

Editor: Filemon Halawa
internet
Survei SMRC: Popularitas Airlangga Hartarto Meroket Menjelang Capres 2024. Foto Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto 

JAKARTA, TRIBUNBATAM.id - Sejumlah nama yang digadang-gadang kendidat calon presiden atau capres 2024, mulai tampak ke permukaan.

Sebut saja, Menhan Prabowo Subianto, Menteri Pariwisata Sandiaga Salahudin Uno,Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Nama lain Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar dan sejumlah nama lainnya.

Namun, popularitas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mengalami kenaikan menurut hasil survei lembaga Saiful Mujani Research and Consulting ( SMRC) yang dirilis pada Minggu, (13/6/2021).

Baca juga: Pengamat Sebut, Jusuf Kalla Dukung Anies Baswedan Masuk Nasdem untuk Persiapan Capres 2024

Popularitas pria yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia mengalami kenaikan dari 26% pada Maret 2021, menjadi 28% pada Mei 2021.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin menanggapi hasil survei tersebut. Nurul mengatakan saat ini partainya baru melakukan pemanasan saja jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saat ini kalau kami katakan, kami baru pemanasan, belum 100 persen all out, karena yang tadi kami sebutkan bahwa kami menjaga betul mandat dan tugas Bapak Ketua Umum kami ini sebagai Menko Perekonomian supaya fokusnya tidak berubah," ujar Nurul sebagaimana dilansir tribunnews.com.

Menurut Nurul, target Airlangga saat ini masih menyelesaikan Vaksinasi Covid-19 dulu sesuai dengan target, kemudian pemulihan ekonomi.

Baru setelah itu tercapai Partai Golkar akan lebih serius untuk menggarap dan mensosialisasikan Airlangga sebagai Capres.

Baca juga: Partai Gerindra Kembali Usung Prabowo Subianto Maju Capres 2024, Siapa Wakilnya?

"Jadi kita juga pelan-pelan namun pasti ya, mulai dengan sosialisasi untuk kenaikan popularitas, dan hasilnya di survei internal kita rasakan kenaikan angka popularitas dan diamini oleh hasil survei SMRC," kata Nurul.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved