Breaking News:

LINGGA TERKINI

Bupati Lingga Dampingi Kapolda Kepri, Pantau Vaksinasi Jangkau Pulau di Selayar

Kunjungan Bupati Lingga dan Kapolda Kepri itu ke Kecamatan Selayar dalam rangka launching & pelaksanaan perdana vaksinasi jangkau pulau di Desa Penuba

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Lingga, Muhammad Nizar mendampingi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri, Irjen Pol Aris Budiman mengunjungi Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Senin (14/6/2021). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga, Muhammad Nizar mendampingi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri, Irjen Pol Aris Budiman mengunjungi Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Senin (14/6/2021).

Ada pun kunjungan tersebut dalam rangka launching dan pelaksanaan perdana vaksinasi jangkau pulau (Nasi Kapau) di Desa Penuba.

Kunjungan Bupati Lingga dan Kapolda Kepri itu disambut hangat segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kecamatan dan masyarakat Selayar.

Nizar mengatakan, program Nasi Kapau ini launching perdana di Kepri, tepatnya saat itu di wilayah Lingga.

“Ini merupakan program dari Kapolri, dan Alhamdulillah Bapak Kapolda Kepri turun langsung ke Lingga untuk memantau,” kata Nizar saat diwawancarai.

Baca juga: Daftar Lima Warga Lingga Terpapar Corona, Alami Gejala Batuk hingga Nyeri Otot

Baca juga: Corona di Lingga Mereda, Sekolah Tatap Muka Kembali Digelar Mulai Senin, 14 Juni 2021

Nizar mengucapkan terima kasih kepada Polri yang sangat membantu untuk menjangkau masyarakat di pulau-pulau, khususnya di wilayah kepempimpinannya itu terkait vaksinasi covid-19.

"Untuk hari ini vaksinasi itu di wilayah ini. Target sasaran 270 orang, dan ini akan terus berkelanjutan. Mungkin besok, lusa masih ada lagi," ungkap Nizar.

Sementara itu, Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman mengatakan, program ini terlaksana mengingat wilayah Kepri 96 persen laut dan terdiri dari pulau-pulau yang luar biasa banyak.

“Maka program ini dimaksud untuk membantu pemerintah kita mempercepat vaksinasi supaya pemulihan ekonomi dapat berjalan,” jelas Aris.

“Untuk pulau yang cukup jauh di lautan lepas itu akan dilayani oleh TNI dan Bakamla. Namun kami dari TNI AL, AD, AU, Polri dan Pemda akan gabung di sana,” sambungnya.

Aris menuturkan, vaksinasi bagi penduduk wilayah Kepri ditargetkan sebesar 70 persen.

“Gubernur Kepri mencanangkan pada 17 Agustus 2021 mendatang, target 70 persen harus kita capai. Maka selagi vaksin ada, kami siap melayani masyarakat,” tutupnya.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Lingga

Berita tentang Virus Corona di Lingga

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved