Breaking News:

Tumbuhkan Perekonomian dan Pariwisata Batam, Sirkuit Balap Bertaraf Internasional Akan Dibangun

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menyambut positif rencana tersebut. Ia mengatakan pihaknya telah menyiapkan lahan seluas sekitar 154 hektare

Ist
Bambang Soesatyo bersama Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, yang juga Walikota Batam, Muhammad Rudi, meninjau lokasi rencana pembangunan sirkuit balap bertaraf internasional di kawasan Nongsa, Batam, Jumat (4/6/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pulau Batam dalam waktu dekat akan memiliki sirkuit balap betaraf internasional.

Hal ini dipastikan setelah Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo, bersama Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, yang juga Walikota Batam, Muhammad Rudi, meninjau lokasi rencana pembangunan sirkuit balap bertaraf internasional di kawasan Nongsa, Batam, Jumat (4/6/2021).

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menyambut positif rencana tersebut.

Ia mengatakan pihaknya telah menyiapkan lahan seluas sekitar 154 hektare, yang berdekatan dengan Waduk Nongsa.

Menurutnya, rencana pembangunan sirkuit bertaraf internasional ini tidak hanya akan melahirkan pariwisata olahraga otomotif, namun juga wisata perairan yang bisa dilakukan di sekitar waduk.

Muhammad Rudi juga mengatakan, pihaknya telah membebaskan 35 persen lahan di sekitar lokasi untuk mendukung pembangunan sirkuit.

Persiapan lainnya juga turut dilakukan untuk memudahkan akses bagi para pengunjung, di antaranya konektivitas jalan, penyiapan pelabuhan laut dan bandara.

Dikatakan Muhammad Rudi, dalam waktu dekat revitalisasi Bandara Internasional Hang Nadim Batam akan dimulai.

Selain renovasi terminal 1, pihaknya juga akan melakukan pembangunan terminal dua dengan anggaran sekitar Rp6,8 triliun.

“Itu semua kita lakukan tentunya juga untuk mendukung pembanguan sirkuit di Batam ini,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved