Breaking News:

LINGGA TERKINI

Bupati Lingga Dampingi Kapolda Kepri Tinjau Lokasi Karantina Terpusat Covid-19

Bupati Lingga, Muhammad Nizar dan Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman meninjau lokasi karantina terpusat Covid-19 di Implasemen Dabo Singkep

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Febriyuanda
Foto Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Forkopimda dan Tim Satgas Penanganan Covid-19 saat berada di lokasi karantina terpusat Covid-19 di Implasemen Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (14/6/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga, Muhammad Nizar dan Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman meninjau lokasi karantina terpusat Covid-19 di Implasemen Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (14/6/2021).

Dari pantauan TribunBatam.id, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)Lingga dan Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lingga.

Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman mengatakan, selain mengunjungi tempat karantina, Kapolda Kepri juga meninjau vaksinasi massal di Gedung Endra Dharmalaksana Polres Lingga.

"Setelah melakukan peninjauan vaksinasi massal di Mapolres Lingga dilanjutkan peninjauan Pos PPKM dan lokasi karantina terpadu di Implasemen Dabo Singkep serta peninjauan Vaksinasi Jangkau Pulau (Nasi Kapau) di Desa Penuba Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga," jelas Robby.

Sementara itu, sarana dan prasarana tempat karantina terpusat pasien positif Covid-19 di Kabupaten Lingga sudah dapat digunakan untuk menampung pasien Covid-19.

Baca juga: Wabup Lingga Neko Wesha Pawelloy Hadiri Pembekalan Kepemimpinan Secara Virtual

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lingga, Oktanius Wirsal.

“Kebetulan kita dapat bantuan dari provinsi sebanyak 150 kasur kemudian tempat tidurnya ada 35, lalu ada selimut, bed cover dan kita juga telah menyiapkan prasarana lainnya,” kata Oktanius saat ditemui di Gedung Kampus Politeknik Lingga.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman saat memantau lokasi karantina terpusat di Implasemen Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (14/6/2021)
Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman saat memantau lokasi karantina terpusat di Implasemen Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (14/6/2021) (tribunbatam.id/Febriyuanda)

Oktanius menjelaskan, terdapat dua tempat karantina terpusat di Lingga, yakni di Dabo Singkep dan di Daik Lingga. Total tampung pasien sebanyak 150 tempat tidur.

"Setiap kamar juga disediakan jaringan Wifi, ada televisi. Untuk di Lingga ada dua tempat, di Dabo Singkep dan di Daik Lingga. Untuk total semuanya yang tercover ada 150 tidur yang telah kita siapkan untuk di dua tempat itu,” sebutnya.

Ia melanjutkan, secara sarana dan prasarana dua tempat pusat karantina terpusat yang dimiliki Lingga tersebut sudah dapat digunakan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved