Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Calon Penumpang Senang, Atap Koridor Pelabuhan Pemda di Anambas sudah Diperbaiki

Dishub LH Anambas sudah memperbaiki atap koridor Pelabuhan Pemerintah Daerah (Pemda) yang sempat rusak akibat angin kencang. Calon penumpang senang

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
Calon Penumpang Senang, Atap Koridor Pelabuhan Pemda Anambas sudah Diperbaiki. Foto Pelabuhan Pemda yang menjadi akses masyarakat Anambas untuk naik transportasi laut 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Anambas sudah memperbaiki atap koridor Pelabuhan Pemerintah Daerah (Pemda) yang sempat rusak akibat angin kencang.

Rusaknya atap Pelabuhan Pemda ini mendapat tanggapan cepat dari dinas terkait. Tidak selang beberapa bulan, kini penampilan atap koridor pelabuhan Pemda sudah terlihat kokoh dan melindungi pengunjung yang datang menunggu kapal.

Kepala UPT Pengelola Transportasi Dishub, Mustamin mengatakan, pengerjaan perbaikan atap koridor pelabuhan ini bisa dibilang cepat dari perkiraan awal.

"Setelah mendapat tanggapan dari masyarakat, pihak kami langsung mengajukan ke Dishub LH agar segera dianggarkan untuk perbaikan, dan kini sudah selesai," ucap Mustamin, Selasa (15/6/2021).

Masyarakat tidak perlu kepanasan maupun kehujanan saat akan menunggu kapal. Mustamin mengatakan, pengerjaan atap koridor pelabuhan itu memakan waktu satu bulan setengah.

Baca juga: JADWAL Kapal Fery di Pelabuhan Domestik SBP Tanjungpinang, Selasa 15 Juni 2021

"Kemarin itu kan perkiraan kita dua bulan baru selesai, tapi ini termasuk cepat. Satu bulan lebih sudah siap pengerjaannya," kata Mustamin.

Ia tidak dapat memastikan berapa besaran anggaran yang digelontorkan untuk perbaikan atap koridor pelabuhan tersebut. Dikarenakan ia hanya sebagai pengawas pelaksanaan perbaikan saja.

Kepala UPT Pengelola Transportasi Dishub Anambas, Mustamin
Kepala UPT Pengelola Transportasi Dishub Anambas, Mustamin (tribunbatam.id/Rahma Tika)

"Yang lebih tahu kepala bidangnya, tapi untuk anggaran perbaikan kali ini sekitar Rp 100 juta. Materialnya itu berbeda dari yang sebelumnya.

Kalau yang sebelumnya cuma bisa tahan 5 tahun, material sekarang ini bisa tahan sampai 10 tahun," jelasnya.

Sementara itu, masyarakat yang berada di Pelabuhan Pemda mengatakan fasilitas yang ada di Pelabuhan Pemda sudah semakin baik.

Tentunya tidak terlepas dari perbaikan atap koridor yang menjadi pelindung dari terik matahari dan hujan.

"Kemarin atapnya sempat bolong, jadi kalau hujan airnya masuk dan tergenang. Kan bahaya juga kalau kita jalan bisa terpeleset, tapi sekarang sudah bagus, karena kan kapal kadang lama. Jadi kita pun nunggunya ya di sini," ujar Sinta.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved