Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Dishub Tanjungpinang Siapkan Ratusan Gembok untuk Kendaraan, Tindak Pelaku Kerumunan

Dukung rencana Pemko Tanjungpinang terkait pengetatan prokes, Dishub Tanjungpinang siapkan ratusan gembok untuk kendaraan bagi pelaku kerumunan

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Dishub Tanjungpinang Siapkan Ratusan Gembok untuk Kendaraan, Tindak Pelaku Kerumunan. Foto Kepala Dinas Perhubungan Tanjungpinang, Bambang Hartanto saat ditemui di Kantornya, Selasa (15/6/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang telah menyiapkan gembok dan rantai.

Itu untuk mendukung rencana Pemerintah Kota Tanjungpinang terkait pengetatan protokol kesehatan (prokes) di titik keramaian.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Tanjungpinang, Bambang Hartanto saat diwawancarai di ruangan kantornya, Selasa (15/6/2021).

"Kami sudah siapkan gemboknya untuk kendaraan roda dua seratus lebih dan kendaraan roda empat sekitar dua puluhanlah," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan regu personel yang nantinya terlibat dalam setiap operasi gabungan penindakan prokes ini.

Baca juga: Dishub Tanjungpinang Tunggu Edaran Baru Soal Sanksi Bagi Pengunjung Tempat Keramaian

Baca juga: REAKSI Pelaku Usaha di Tanjungpinang Soal Sanksi Bagi Pengunjung Kedai Kopi

"Jadi penggembokan motor maupun mobil ini, bukan pekerjaan baru lagi bagi Dishub. Kita sudah sering melakukan ini pada saat penertiban kendaraan di sembarang tempat," jelasnya.

Ia menyebutkan, terkait teknis penindakan serta sanksi yang ada, pihaknya masih menunggu sesuai kebijakan yang akan diterbitkan oleh Pemko Tanjungpinang, dalam hal ini Wali Kota.

"Setelah digembok, apabila mau dibuka tergantung dari sanksi yang ada. Apakah dengan teguran melalui surat pernyataan atau barangkali sampai adanya denda, masih dalam pembahasan," kata Bambang.

Ia melanjutkan, apabila jumlah kendaraan yang terjaring lebih banyak dari jumlah gembok yang ada, maka pihaknya akan segera mengantisipasi dengan membeli rantai.

"Ya nanti tinggal beli. Untuk anggaran, kita ada pengadaan peralatan rumah tangga di Dishub," ujarnya.

(Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Tanjungpinang

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved