Breaking News:

DPRD NATUNA

Jarmin Sidik Sidik Minta Pengeboran Minyak Blok Tuna Libatkan Putera Daerah

Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik meminta proses pengeboran di Blok Tuna dan operasional pengeboran Migas dapat melibatkan putra daerah

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Agus Tri Harsanto
TRIBUNBATAM/IST
Rapat Audiensi dan Sosialisasi kegiatan pengeboran Blok Tuna oleh Premier Oil dan pengenalan Industri Hulu Migas oleh SKK Migas di Ruang Rapat Kantor Bupati, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri, Kamis (3/6/2021) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id- Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik meminta proses pengeboran di Blok Tuna dan operasional pengeboran Migas dapat melibatkan putra daerah.

"Kabupaten Natuna juga memiliki SDM yang cukup mumpuni di bidang minyak dan gas. Jangan kita cuma jadi penonton," ucapnya di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Kamis (3/6/2021) lalu.

Menurutnya, keberadaan perusahaan Migas ini dapat memberi kesempatan kepada putra daerah, untuk bekerja dan mengembangkan ilmu pengetahuan yang mereka dapatkan.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Ketua Ikatan Alumni Teknik Mineral Natuna (IKATEMA), Soni Hendra yang juga merupakan alumni Teknik Perminyakan UPN Yogyakarta.

Baca juga: Wan Arismunandar Minta Minta Dinkes Natuna Gencar Sosialisasikan Vaksin Covid-19

Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin Sidik meminta proses pengeboran di Blok Tuna dan operasional pengeboran Migas dapat melibatkan putra daerah, di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Kamis (3/6/2021) lalu.
Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin Sidik meminta proses pengeboran di Blok Tuna dan operasional pengeboran Migas dapat melibatkan putra daerah, di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Kamis (3/6/2021) lalu. (TRIBUNBATAM/IST)

Dia berharap peran serta Pemkab Natuna untuk dapat menjembatani bekerja di perusahaan migas.

"Kita mau Pemkab dan Perusahaan Migas tersebut memiliki MoU supaya kami dapat masuk melalui jalur khusus," harap Soni.

Soni menjelaskan, di Kabupaten Natuna sendiri ada sebanyak 22 orang anggota, namun di antaranya ada juga yang sudah bekerja di sektor migas, namun melalui jalur umum.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Fordau
Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Fordau (TRIBUNBATAM/IST)

"Untuk itu kami berharap yang belum kerja ini dapat diakomodir untuk turut serta dalam pelaksanaan pengeboran minyak di sektor Tuna," ucapnya.

Mendengar harapan tersebut, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Fordau mengatakan bahwa pihaknya tidak menutup peluang, bagi putra dan putri daerah untuk berkontribusi dalam pelaksanaan pengeboran.

"Asalkan memang ada potensi, kualitas dan juga berkompeten, makan kita akan menerima. Namun, kita lihat dulu kualifikasinya," tukasnya. (Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved