Breaking News:

Reaksi Anggota Dewan Soal Antrean Vaksinasi di Stadion Temenggung Abdul Jamal Batam

Anggota Komisi III DPRD Batam, Thomas Arihta Sembiring menyayangkan adanya kerumunan saat vaksinasi massal di Stadion Temenggung Abdul Jamal Batam

Penulis: Ichwan Nur Fadillah | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.id/ICHWAN NURFADILLAH
Reaksi Anggota Dewan Soal Antrean Vaksinasi di Stadion Temenggung Abdul Jamal Batam . Foto antrean panjang tak dapat dihindarkan saat warga berada di luar gedung Stadion Temenggung Abdul Jamal Batam, tempat dilaksanakannya vaksinasi. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Antrean panjang peserta vaksinasi Covid-19 di Stadion Temenggung Abdul Jamal Batam, Selasa (15/6/2021), mendapat sorotan dari banyak pihak.

Tak terkecuali Anggota Komisi III DPRD Batam, Thomas Arihta Sembiring.

Thomas menyayangkan adanya kerumunan saat vaksinasi massal. Mengingat, 10 kecamatan di Kota Batam saat ini berstatus zona merah penyebaran Covid-19.

"Saya pikir treatment dari Walikota ini keliru. Memang tujuannya untuk melakukan vaksinasi. Tapi dengan cara ini kan mengundang kerumunan," tegasnya kepada Tribun Batam.

Seharusnya, lanjut Thomas, mekanisme vaksinasi dapat dilakukan secara zonasi.

Baca juga: ANTREAN Vaksin Stadion Temenggung Abdul Jamal Batam Mengular, Warga Diminta tak Bawa Anak

Ia mencontohkan, vaksinasi dapat dilakukan per kelurahan dengan mengerahkan seluruh tenaga medis selama rangkaian tersebut dijalankan.

"Apalagi di kerumunan itu tidak ada lagi pembatasan jarak atau physical distancing. Jangan sampai terjadi penularan masif," sesalnya.

Kekhawatirannya pun beralasan. Thomas tak ingin, agenda vaksinasi ini menyebabkan klaster penyebaran baru di Kota Batam.

Apalagi sebelum peserta vaksinasi masuk ke dalam gedung, tidak dilakukan rapid antigen terlebih dahulu untuk mendeteksi kondisi seseorang.

Sehingga sangat tidak memungkinkan untuk mengetahui apakah seseorang di dalam barisan telah berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) atau tidak.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved