Breaking News:

BINTAN TERKINI

Warga Desa Topaya Induk Bintan Antusias Ikut Vaksinasi Massal di Balai Pertemuan

Sekdes Toapaya, Januar menuturkan, pelaksanaan vaksinasi kali ini baru pertama kali diadakan di Kampung Cikolek Desa Toapaya Bintan, Selasa (15/6)

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Warga antre ikut vaksinasi covid-19 di Balai Pertemuan Desa Toapaya Induk, Bintan, Selasa (15/6/2021) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Ratusan warga Kampung Cikolek, Desa Toapaya Induk, Kecamatan Toapaya, Bintan antusias mengikuti vaksinasi covid-19 yang digelar di Balai Pertemuan, Desa Toapaya Induk.

Dari hasil pantauan Tribunbatam.id di lokasi, ratusan warga tampak antre untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi.

"Kemarin pak Rt mengabari bahwa ada pelaksanaan vaksinasi di sini. Makanya langsung kemari. Daripada jauh ke Puskesmas," kata Indi, warga, Selasa (15/6/2021).

Sekdes Toapaya, Januar menuturkan, pelaksanaan vaksinasi hari ini baru pertama kali diadakan di Kampung Cikolek Desa Toapaya.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam menerima vaksinasi, khususnya warga yang sudah lanjut usia (lansia).

Baca juga: Warga Natuna Antusias Ikut Vaksinasi Massal di Gedung Sri Serindit

"Kita adakan di sini untuk mempermudah masyarakat saja. Makanya kita usulkan ke Puskesmas. Alhamdulillah diperbolehkan dan difasilitasi untuk diadakan di sini," terangnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Salah satunya menerapkan antrean bagi warga yang akan mengikuti vaksin supaya tidak berkerumun. Jumlah antrean sekitar 200 lebih.

"Kita juga mengatur jarak tempat duduk dan memastikan warga menggunakan hand sanitizer sebelum masuk ke ruangan antrean, dan menggunakan masker selama mengikuti tahapan pelaksanaan vaksinasi," terangnya.

Di lokasi yang sama, Kades Toapaya Induk, Mulyono menyebutkan, vaksinasi digelar mulai pukul 09:00 wib.

"Pelaksanaan vaksinasasi diadakan dua sesi, yakni pagi dari pukul 09:00Wib sampai pukul 12:00 Wib dan siang dari puku 13:00 Wib sampai selesai," ungkapnya.

Mulyono juga tidak lupa mengimbau warga agar menerapkan prokes saat mengikuti vaksinasi di Balai Pertemuan Desa Toapaya Induk.

Ia pun berharap masyarakat bisa memanfaatkan pelaksanaan vaksinasi yang diadakan di Balai Pertemuan guna menekan kasus Covid-19 di Bintan. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Bintan

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved