Breaking News:

Agama atau Pancasila? Ini Jawaban Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri Bila Ikut TWK

Setelah lama diam jenderal bintang tiga polisi Firli Bahuri yang memimpin KPK bersedia bicara terkait polemik materi tes wawasan kebangsaan (TWK)

Editor: Irfan Azmi Silalahi
Tribunnews/Ilham Rian Pratama
Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri, yang jadi sorotan setelah adanya Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) pada sejumlah pegawai pada lembaga tersebut 

TRIBUNBATAM.id - Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang digelar KPK terhadap sejumlah pegawainya masih menuai kecaman publik.

Banyak pihak meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengambil sikap tegas tetap mengangkat 51 pegawai yang dinyatakan tak lolos TWK untuk tetap menjadi ASN dan bekerja di KPK.

Bukan tanpa sebab, 51 pegawai yang dinyatakan tak lolos adalah yang dikenal publik sebagai penyelidik dan penyidik, termasuk kasatgas dari sejumlah kasus korupsi besar yang terjadi di Indonesia.

Publik pun bertanya-tanya soal bagaimana jika Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dites TWK dan apa hasilnya.

Setelah lama diam, jenderal bintang tiga polisi itu akhirnya bersedia bicara terkait polemik materi tes wawasan kebangsaan (TWK).

Tanggapan itu disampaikannya dalam program acara Aiman di Kompas TV yang ditayangkan Senin (14/6/2021) kemarin.

Ilustasi Koruptor dan gambar sebelahnya gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta
Ilustasi Koruptor dan gambar sebelahnya gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta (KOLASE TRIBUN BATAM / LEO HALAWA)

Aiman memberikan pertanyaan apa jawaban Firli jika diberi pertanyaan harus memilih salah satu, Pancasila atau Agama?

Seperti diketahui, penyelenggararan TWK dianggap bermasalah dari berbagai sisi.

Salah satu yang diungkapkan oleh para pegawai KPK adalah adanya permintaan untuk memilih agama atau Pancasila.

Selain itu pertanyaan yang diajukan asesor dalam TWK juga dianggap menyinggung ranah privat, kebebasan berpikir dan beragama.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved