Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Bupati Anambas Hadiri Rapat Asistensi Inisiasi Kesepakatan Kerja sama Daerah di Batam

Bupati Anambas Abdul Haris menyebut,Anambas memiliki potensi pariwisata yang cukup menjadi daya tarik bagi wisatawan saat menghadiri kegiatan di Batam

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris saat menghadiri rapat asistensi inisiasi kesepakatan kerja sama daerah yang dilaksanakan di Kota Batam 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris menghadiri rapat asistensi inisiasi kesepakatan kerja sama daerah yang dilaksanakan di Kota Batam.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Dekonsentrasi Tugas Pembantuan dan Kerjasama Direktoral Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Saat mengikuti kegiatan ini, Abdul Haris menyampaikan bahwa Kepulauan Anambas memiliki potensi pariwisata dan perikanan yang cukup jadi daya tarik bagi wisatawan.

Tentunya hal ini perlu ada kerja sama antar daerah dalam menggali potensi yang ada di Kepulauan Anambas.

"Kerja sama ini nantinya bisa mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi melalui kerja sama di Kepri," ucap Bupati Anambas itu, Selasa (15/6/2021).

Baca juga: Tahun 2019 Lingga dan Anambas Dapat Rapor Merah dari Ombudsman, Bagaimana Tahun Ini?

Baca juga: Calon Penumpang Senang, Atap Koridor Pelabuhan Pemda di Anambas sudah Diperbaiki

Saat kegiatan berlangsung, poin penting yang ia sampaikan dalam acara tersebut yakni rencana pengembangan pariwisata dan perikanan di Kepulauan Anambas.

Dalam perspektif pembangunan nasional maupun regional, khususnya melalui pembangunan wilayah dan antar wilayah dengan memperkuat sektor sektor ekonomi strategis dalam kerangka kawasan kawasan strategis.

Meski wacana tentang kerja sama antar daerah untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan wilayah antar provinsi maupun kabupaten merupakan wacana yang masih hangat diperbincangkan, baik menyangkut sistem dan mekanisme perencanaan sampai ke tahapan regulasi untuk menilai galih sassy program-program dalam wadah perencanaan regional bersama.

"Ini jadi penguatan dan kerja sama antar wilayah percepatan membangun ekonomi masyarakat sangat penting pastinya," kata Haris.

Ia melanjutkan, pembangunan pariwisata dan menggali potensi-potensi yang ada di Kepulauan Anambas menjadi sebuah daya tarik. Diketahui, Kepulauan Anambas memiliki laut yang luas yaitu hampir 98 persen terdiri dari laut.

"Peran masyarakat di sini sangat penting dalam meningkatkan pembangunan Kepulauan Anambas ke depannya," tukasnya.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved