Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Sekolah Tatap Muka di Anambas Bakal Digelar Juli 2021, Guru Diminta Ikut Vaksinasi

Kepala Disdikpora Anambas Nurman berharap guru yang akan mengajar saat sekolah tatap muka dibuka Juli 2021, sudah divaksinasi

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Sekolah Tatap Muka di Anambas Bakal Digelar Juli 2021, Guru Diminta Ikut Vaksinasi. Foto Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas, Nurman, beberapa waktu lalu 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kepulauan Anambas berencana menggelar sekolah tatap muka pada Juli 2021 mendatang.

Meski belum pasti, Kepala Disdikpora Kepulauan Anambas, Nurman akan melakukan koordinasi bersama Pemerintah Daerah menjelang sekolah tatap muka dilakukan.

"Ya, seminggu sebelum belajar nanti, kita akan sampaikan ke Bupati. Karena ini kewenangan Pemda. Kalau nanti diarahkan ke kita untuk buat surat edaran akan kita buat," ucap Kepala Disdikpora Kepulauan Anambas, Nurman, Rabu (16/6/2021).

Mengingat kondisi pandemi Covid-19 saat ini, bila sekolah tatap muka jadi digelar tentunya harus melihat kondisi wilayah. Apakah sudah bisa melakukan tatap muka atau belum.

"Kita kemarin kan belajar dari rumah, ujian juga begitu. Bahkan PPDB juga kita lakukan online," jelasnya.

Baca juga: Sekolah Tatap Muka TK hingga SMP di Tanjungpinang Rencananya Bakal Dibuka 12 Juli

Lebih lanjut, Nurman juga berharap para guru yang akan mengajar saat tatap muka nanti melakukan vaksinasi.

"Kita nanti akan lihat faktor guru itu belum divaksin. Apakah faktor internal atau eksternal, nanti kita akan diskusikan ke depannya bagaimana," ucapnya.

Ia menambahkan, untuk lama proses belajar mengajar, akan dibatasi hanya dua jam. Selebihnya murid bisa belajar online di rumah.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved