Breaking News:

Sonny Wanimbo Ketua DPRD Talikora Diduga Danai KKB Papua Beli Senjata dan Serang TNI Polri

Ratius Murib kenal dengan ketua DPRD yang memberikan dana segar untuk membeli senjata oleh dan menyerang TNI Polri.

Editor: Eko Setiawan
TRIBUNNEWS
KKB PAPUA - Sosok Ratius Murib, pemasok senpi KKB Papua akhirnya ditangkap Satgas Nemangkawi. FOTO: KOLASE Ratius dan barang bukti 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Senjata untuk Teroris KKB Papua dibeli melalui uang yang diberikan oleh pejabat negara.

Hal itu terungkap dari pengakuan Ratius Murib alias Neson Murib orang yang bertugas memasok senjata ke Teroris KKB Papua.

Dari pengakuan Ratius Murib, dia mendapatkan uan dari Ketua DPRD Kabupaten Tolikara Sonny Wanimbo dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Puncak Jaya.

Hal ini tentunya sangat menyayat hati.

Dimana banyak anggota TNI Polri yang tewas menghadapi KKB Papua, namun pendanaan diberikan oleh pemerintah daerah dan anggota DPRD disana.

Aliran dana tersebut disampaikan olej Ratius Murib kepada satgas Nemangkawi seperti dikutip dari Surya.co.id dengan judul Ratius Murib Bocorkan Uang Beli Senjata KKB Papua dari Ketua DPRD Tolikara dan Pemkab Puncak Jaya

Saat ini, Ratius Murib ditahan di Mapolres Puncak Jaya setelah ditangkap Satgas Nemangkawi karena kedapatan membawa uang sekitar Rp 370 juta saat transit mau ke Mimika. 

Satgas Nemangkawi menduga, Ratius Murib memasok senjata menggunakan uang dari Ketua DPRD Kabupaten Tolikara Sonny Wanimbo dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Puncak Jaya.

Baca juga: Siapa Ratius Murib? Pemasok Senjata KKB PAPUA Ditangkap, Omzet Capai Miliaran Rupiah

Sementara, Satgas Nemangkawi juga menemukan dari buku catatan ada nominal uang Rp 600 juta berasal dari Pemkab Puncak Jaya.

Satgas Nemangkawi menemukan buku catatan yang di dalamnya mencatat adanya bantuan uang tunai mencapai Rp 600 juta kepada KKB.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved