Breaking News:

JASA RAHARJA KEPRI

Jasa Raharja Cabang Kepri Serahkan Santunan Korban Laka Rp 5,73 Miliar

PT Jasa Raharja Cabang Kepri menyerahkan santunan kecelakaan lalu lintas sekitar Rp 5.73 miliar hingga Mei 2021.

Ist
Seorang Petugas Jasa Raharja Sedang Melayani Ajuan dari Masyarakat. Rabu, (16/6/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - PT Jasa Raharja Cabang Kepri menyerahkan santunan kecelakaan lalu lintas sekitar Rp 5,73 miliar hingga Mei 2021.

Santunan tersebut tersebar di seluruh Provinsi Kepri yang merupakan wilayah kerja Jasa Raharja Cabang Kepri.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kepri, Mulyadi mengatakan jenis santunan yang diserahkan yaitu, untuk korban meninggal dunia sebesar Rp 2,65 miliar dan luka luka Rp 2,99 miliar.

"Ketika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, jumlah santunan naik sebesar 21.44 persen," ujarnya di kantor Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, Rabu (16/5/2021).

Dengan adanya kenaikan santunan kepada korban dan ahli waris korban kecelakaan, Mulyadi menghimbau kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Pengguna kendaraan diminta tertib lalu lintas, kepada masyarakat yang melakukan perjalanan, selalu mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas, melengkapi dokumen dan kelengkapan kendaraan serta berkendara dengan tertib dan aman," lanjut mulyadi.

Selain itu Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat senantiasa mengedepankan transformasi teknologi dan integrasi digital untuk kemudahan dan percepatan proses penyelesaian santunan antara lain , Korlantas Polri (IRSMS – Data Kecelakaan Terintegrasi), BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit (V-Claim – bagi korban luka- luka), Ditjen Dukcapil (Integrasi Data Kependudukan) dan Perbankan (CMS BRI dan MCM Mandiri – penyerahan santunan melalui system transfer secara online).

Setiap kasus laka lantas yang terjadi, secara up date petugas Jasa Raharja memperoleh informasi dari Satlantas di Unit Laka setiap Polres Sehingga setiap kasus kecelakaan lalu lintas dapat dilakukan penanganan dengan cepat.

"Dari data korban kecelakaan tersebut yang diberikan oleh Unit Laka, petugas Jasa Raharja langsung menemui ahli waris korban untuk membantu melengkapi persyaratan yang dibutuhkan dalam memperoleh santunan," katanya.(TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved