Breaking News:

Gubernur Ansar Ahmad Rumuskan 5 Misi Pembangunan Kepri

Gubernur Kepulauan Riau  Ansar Ahmad bersama Wakil Gubernur,Marlin Agustina mendorong percepatan pembangunan di Negeri Segantang Lada

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Agus Tri Harsanto
ist
Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Wakil Gubernur Marlin Agustina saat membuka musyawarah RPJMD Tahun 2021 di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (17/6) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau  Ansar Ahmad bersama Wakil Gubernur Marlin Agustina mendorong percepatan pembangunan di Negeri Segantang Lada.

Pembangunan itu pun diselarasakan berdasarkan visi terwujudnya Kepri yang makmur, berdaya saing, dan berbudaya.

Dalam pelaksanaan pembangunan tersebut, Pemerintah Provinsi Kepri akan melaksanakannya dengan perumusan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) yang sesuai dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Penyusunan RPJMD ini merupakan kewajiban kita, dan di sinilah kita merumuskan arah kebijakan kita untuk membuat Kepri menjadi lebih baik lagi," ucap Gubernur Ansar saat membuka musyawarah RPJMD Tahun 2021 di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (17/6).

Tujuan dari penyusunan RPJMD adalah untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan,sasaran, strategi, arah kebijakan, dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD.

Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan guna mencapai visi Kepri yang makmur, berdaya saing, dan berbudaya, maka telah dirumuskan lima misi yaitu yang pertama adalah percepatan peningkatan pertumbuhan ekonomi berbasis kemaritiman dan keunggulan wilayah untuk peningkatan kemakmuran masyarakat.

Kedua, mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas, sehatn dan berdaya saing dengan berbasis Iman dan Taqwa.

Misi ketiga, melaksanakan tata kelola pemerintahan yang bersi, terbuka dan berorientasi pelayanan dan berwawasan lingkungan.

Selanjutnya misi keempat adalah mengembangkan dan melestarikan budaya melayu dan budaya nasional dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

Sementara yang terakhir, mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur antar pulau guna pengintegrasian dan percepatan pembangunan kawasan pesisir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved