Breaking News:

LINGGA TERKINI

Serius Bekali Siswanya Ilmu Agama, Sejumlah Siswa SMAN 1 Singkep Berhasil Jadi Penghafal Al Quran

Melalui Komunitas Literasi Al-Quran yang dibentuk pihak SMA Negeri 1 Singkep, beberapa siswa perlahan menjadi penghafal Al-Quran.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Sejumlah siswa SMAN 1 Singkep yang berhasil menghafalkan surah Al Quran diberikan apresiasi oleh Kepala Sekolah baru-baru ini 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Meskipun terbilang sekolah negeri, namun SMA Negeri 1 Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri punya cara sendiri untuk membekali pelajar dengan ilmu agama.

Terbukti, melalui Komunitas Literasi Al-Quran yang dibentuk pihak SMA Negeri 1 Singkep, beberapa siswa perlahan menjadi penghafal Al-Quran.

Kepala SMA Negeri 1 Singkep, Hazirun mengatakan, bahwa hal itu merupakan sebagai bentuk mewujudkan visi misi sekolah dibidang agama.

Ia juga mengatakan, melalui keagamaan di SMA Negeri 1 Singkep, siswa akan mampu membentuk karakter yang baik, yang salah satunya ketika siswa dibekali ilmu Al Quran.

"Kami memfasilitasi siswa dalam program keagamaan, yang salah satunya membetulkan bacaan Al Qurannya. Yang kita harapkan, agar anak-anak bisa membaca Quran sesuai dengan kaidahnya, yang baik dan benar," kata Hazirun kepada TRIBUNBATAM.id, Sabtu (19/6/2021).

Baca juga: JADWAL Kapal Ferry di Pelabuhan Domestik SBP Tanjungpinang 19 Juni 2021

Kemudian ia mengatakan, pihaknya juga mewadahi siswa yang mampu menghafal Quran dengan surah pilihan.

Dan terbukti, beberapa siswa berhasil menghafalkan surah Al Waqiah dan Al Mulk.

"Pada saat Ramadhan tadi, siswa yang juga tadarus dapat menghafalkan surah Al Waqiah dan juga Al Mulk. Kami juga menyiapkan surah pilihan, yaitu Yasin," tutur Hazirun.

Hazirun mengungkapkan, bahwa pihak SMA Negeri 1 Singkep memberikan apresiasi berupa sertifikat, dan hadiah kepada siswa yang berhasil menghafalkan surah tersebut.

"Di masa pandemi ini kita belum belajar tatap muka. Jadi anak-anak ini meluangkan waktunya untuk hadir di Masjid kami, Masjid Fastabiqul Khairat untuk menghafalkan Al-Quran. Kami juga menyiapkan 2 guru untuk mengajarkannya," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved