Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Harga Durian di Tanjungpinang 3 Buah Rp 100 Ribu

Memasuki musim buah durian, sejumlah pedagang mulai bermunculan membanjiri titik-titik ruas jalan Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor: Agus Tri Harsanto
Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Pedagang durian di Tanjungpinang menjajakan buah durian di ruas jalan D.I Panjaitan KM IX, Kota Tanjungpinang, Minggu, (20/6/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Memasuki musim buah durian, sejumlah pedagang mulai bermunculan membanjiri titik-titik ruas jalan Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau.

Pedagang durian banyak menjajakan dagangannya di sepanjang jalan D.I Panjaitan KM IX, Jalan Bakar Batu KM 2 dan di beberapa wilayah lainnya di Kota Tanjungpinang.

Jenis durian yang dijual para pedagang tersebut juga bervasiasi dan dibeli sesuai selera pembelinya.

Seorang pedagang durian di jalan D.I Panjaitan KM, IX, Suci mengungkapkan, telah berjualan di lokasi tersebut selama satu bulan lebih sejak memasuki awal musim panen buah durian dari Tanjung Batu.

"Kalau sekarang ini kami jual durian yang dari Bintan karena baru memasuki masa panen juga," ujarnya saat ditemui, Minggu, (20/6/2021)

Ia mengatakan, jenis durian yang dijajakannya saat ini adalah durian biasa dan tembaga yang didatangkan dari Sei Kuning, Kabupaten Bintan.

"Kalau untuk jenis lain dan jenis musang king di sini belum masuk," ucapnya.

Baca juga: Musim Durian di Bintan, Sejumlah Pedagang Ramaikan Pinggir Jalan Gesek Desa Toapaya

Untuk tingkat pembelian dari masyarakat, kata Suci, masih sepi lantaran nilai harga jual yang masih terlalu tinggi

"Untuk harga saat ini masih 3 buah Rp 100 ribu, ada juga yang perkilonya 50, 60, 70 tergantung letak kualitas buah dan jenisnya," sebutnya.

Harga mulai turun itu apabila memasuki pertengahan masa panen yang membuat durian banjir bisa sampai harga jualnya 5 atau 6 buah itu Rp 200 ribu

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved