Breaking News:

PPDB KEPRI

PPDB Kepri 2021 untuk SMA/SMK/SLB Dibuka 28 Juni hingga 2 Juli Tahun Ini

Pendaftaran Peserta Didik Baru atau PPDB Kepri 2021 untuk SMA/SMK/SLB di Kepulauan Riau (Kepri) dibuka pada 28 Juni 2021

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Agus Tri Harsanto
TRIBUN/ istimewa.
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA/SMK/SLB di Kepulauan Riau (Kepri) dibuka pada 28 Juni 2021 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA/SMK/SLB di Kepulauan Riau (Kepri) dibuka pada 28 Juni 2021.

Pendaftaran PPDB Kepri 2021 akan berlangsung sampai 2 Juli 2021.

Pengumuman pendaftaran akan dimulai pada 5 Juli 2021, dan pendaftaran ulang akan berlangsung pada 6 sampai 8 Juli 2021.

Berikut adalah penjabaran persyaratan pendaftaran PPDB online dan aturan pemilihan sekolah dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2021 yang disampaikan Kasi Kurikulum SMK, Nelson Yanry.

Untuk persyaratan pendaftaran jalur zonasi (SMA), mengunggah Ijazah / Surat Keterangan Lulus yang dikeluarkan oleh sekolah asal,dan mengunggah Kartu Keluarga (KK).

Jalur Afirmasi (SMA), mengunggah Ijazah / Surat Keterangan Lulus yang dikeluarkan oleh sekolah asal, mengunggah Kartu Keluarga (KK), mengunggah Kartu Indonesia Pintar (KIP), Peserta Keluarga Harapan (PKH), atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), pilih salah satu.

Jalur Perpindahan Tugas Ortu/Wali (SMA), mengunggah Ijazah / Surat Keterangan Lulus yang dikeluarkan oleh sekolah asal, mengunggah surat keterangan domisili, mengunggah surat perpindahan tugas orang tua/wali, mengunggah surat keterangan dari Kepala Sekolah yang bersangkutan (khusus anak guru).

Jalur Prestasi (SMA), mengunggah Ijazah / Surat Keterangan Lulus yang dikeluarkan oleh sekolah asal, mengunggah Kartu Keluarga (KK), mengunggah Piagam/sertifikat, jika memiliki lebih dari satu prestasi, pilih bobot nilai yang paling tinggi.

Seleksi Bahasa SMA (SMA Jurusan Bahasa), mengunggah Ijazah / Surat Keterangan Lulus yang dikeluarkan oleh sekolah asal, dan mengunggah Kartu Keluarga (KK).

Seleksi SMK, mengunggah nilai raport semester 1sampai 5, mengunggah Piagam/sertifikat, jika memiliki lebih dari satu prestasi, pilih bobot nilai yang paling tinggi, mengunggah Kartu Keluarga (KK), mengunggah Kartu Indonesia Pintar (KIP), Peserta Keluarga Harapan (PKH), atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), pilih salah satu.

Bagaimana dengan aturan pemilihan sekolah tujuan?

1. Pemilihan Sekolah Tujuan SMA
a. Calon peserta didik harus memilih semua sekolah dalam zonasinya, apabila tidak memilih maka tidak akan bisa mengikuti proses selanjutnya.
b. Calon peserta didik hanya diijinkan mendaftar sekali, dan setelah terdaftar tidak dapat mencabut kembali pendaftarannya.
c. Calon peserta didik dapat memilih jalur pendaftaran sesuai dengan persyaratan yang dimiliki.

2. Pemilihan Sekolah Tujuan SMK
a. Calon peserta didik hanya dapat memilih 1 sekolah dengan maksimal 3 jurusan pada sekolah yang bersangkutan.
b. Calon peserta didik hanya diijinkan mendaftar sekali, dan setelah terdaftar tidak dapat mencabut kembali pendaftarannya.(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved