Breaking News:

Wali Kota Tanjungpinang Ajak Insan Pers Sampaikan Berita Positif dan Membangun

Sejumlah wartawan dari berbagai media datang untuk bersilaturahmi di kediaman dinas Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Agus Tri Harsanto
Ist
Silaturahm sejumlah wartawan dari berbagai media di kediaman dinas Wali Kota Tanjungpinang (Rahma) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pada 15 Juni 2021, sejumlah wartawan dari berbagai media datang untuk bersilaturahmi di kediaman dinas Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Dalam kesempatan itu, Rahma mengajak insan pers agar bisa membantu menyampaikan berita positif demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan demi pembangunan daerah.

"Saya bukan tidak suka dikritik, silahkan kritik kita dengan tujuan yang lebih baik lagi. Tidak menghujat," sebutnya sore itu kepada 7 awak media termasuk wartawan TRIBUNBATAM.id.

Terhadap pertanyaan seputar kerjasama Pemko Tanjungpinang dengan media, Rahma juga menjelaskan, bahwa memang saat ini dalam kondisi pandemi, anggaran banyak difokuskan pada skala prioritas.

"Jadi kalau dibilang beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jelas berbeda, karena tahun ini kita diterpa musibah pandemi," ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi (Diskominfo) Tanjungpinang, Ruli pun menjelaskan bentuk kerjasama yang dilakukan pada tahun ini bersifat pesanan.

"Jadi saat ini misalkan dari salah satu media A menawarkan pemberitaan yang bisa diklaim, lalu disetujui, itulah yang dapat dibayarakan oleh Diskominfo Tanjungpinang," sebutnya menjelaskan.

Kabag Humas Tanjungpinang, Elvi pun menepis adanya pemberitaan yang seolah-olah memberikan informasi bahwa Walikota Tanjungpinang yang enggan kerja sama dengan media atas pemberitaan kritikan.

"Mengapa ceritanya berubah dalam pemberitaan yang dimuat. Memang saya yang menjembatani pertemuan media dengan Walikota audiensi agar hubungan pemerintah dengan media lebih harmonis, dan rekan-rekan media dapat menyampaikan aspirasinya," ujarnya menepis pemberitaan.

Ia juga berharap, agar insa pers juga bisa bersama-sama membantu Pemko dalam menyuguhkan pemberitaan positif dalam perjuangan mengatasi kondisi pandemi saat ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved