Breaking News:

BATAM TERKINI

2 Kapal Tanker dari India Ditolak Masuk Singapura Lalu Putar Haluan ke Batam

Dua kapal motor tanker (MT) dari negara India ditolak Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Khusus Batam masuk perairan Batam.

Penulis: Beres Lumbantobing | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Sebuah kapal sedang mengapung-apung menunggu persetujuan clearance untuk berlabuh di perairan Batam. Kapal bernama MT Marima, tidak ada bendera, di kapal itu ada crew yang meninggal. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dua kapal motor tanker (MT) dari negara India ditolak Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Khusus Batam masuk perairan Batam.

Langkah tegas itu diambil kepala KSOP khusus Batam untuk mencegah masuknya wabah virus covid.

Kepala KSOP khusus Batam, Capt. Mugen Sartoto mengatakan 2 kapal berbendara India terpaksa putar haluan kembali ke negara asalnya.

"Ada dua kapal yang sudah kita tolak, tidak kita berikan Clearance. Dua kapal itu dari India, ada crew nya yang sedang sakit ," ujar kepala KSOP khusus Batam, Capt. Mugen kepada TRIBUNBATAM.id, Selasa (22/06/2021).

Dikatakannya, satu kapal itu mau loading di Dumai, namun mereka ditolak di Dumai lalu putar haluan ke Batam mau menurunkan penumpang.

"Saya pun kordinasi dengan karantina, dan kita putuskan untuk menolak karena kasus covid di Batam cukup tinggi," ujarnya.

Tak hanya itu, kapal kedua juga demikian pelayaran Kapal dari India ke Singapura namun ditolak di sana, lalu putar haluan menuju Batam dengan tujuan menurunkan penumpang di Batam.

Baca juga: BREAKING NEWS - Sebuah Minibus Bimbar Terbalik di Batam Center

Langkah yang sama pun diambil KSOP untuk tetap menolak.

"Kapal dari India, tujuannya ke Singapura, ditolak di sana masa dibawa kekita, iya kita tolak," ucap Mugen.

Kenapa ditolak, kata Mugen hal itu dilakukan pihaknya setelah melakukan kordinasi konfirmasi ke karantina.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved