Breaking News:

DPRD NATUNA

DPRD Natuna Gelar Paripurna Penyampaian Pidato LPP APBD 2020

DPRR Natuna menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pidato pertanggungjawabn Bupati Natuna terhadap laporan pelaksanaan APBD Natuna

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Agus Tri Harsanto
ist
Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - DPRR Natuna menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pidato pertanggungjawabn Bupati Natuna terhadap laporan pelaksanaan APBD Natuna tahun anggaran 2020, Senin (21/6/2021)

Rapat  dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar dan dihadiri oleh Bupati Natuna Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna Rodial Huda serta dihadiri oleh seluruh unsur FKPD, OPD Natuna, tokoh masyarakat, tokoh agama dan sejumlah kalangan.

"Sesuai dengan Tata Tertib (Tatib) dan mekanisme DPRD Natuna, rapat ini dinyatakan korum. Oleh karena itu kami persilahkan kepada saudara bupati menyampaikan pidatonya," kata Amhar dalam sambutannya.

Rapat Paripurna DPRD Natuna tentang penyampaian pidato dalam Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020 di Ruang Paripurna DPRD Natuna, Jalan Yos Sudarso, Senin (21/6/2021).
Rapat Paripurna DPRD Natuna tentang penyampaian pidato dalam Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020 di Ruang Paripurna DPRD Natuna, Jalan Yos Sudarso, Senin (21/6/2021). (tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Bupati Natuna Wan Siswandi memaparkan, APBD Natuna tahun 2020 lalu sebesar Rp 1,208 triliun.

Anggaran ini sempat mengalami defisit dipertengahan jalan, akan tetapi pada akhirmya dapat ditutupi dengan dana yang bersumber dari Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) sebesar Rp 153 miliar dan Rp 5,26 miliar yang bersumber dari pengembalian dana bergulir Pemda.

"Tahun 2020 memang tahun yang sangat besar bagi APBD kita yang mana sebagian besar anggaran dan seluruh sumberdaya dikerahkan untuk penanganan Pandemi Covid-19. Dan leadaan yang berat ini berpanjut sampai tahun anggaran 2021 ini," kata Wan Siswandi.

Dengan begitu ia beharap wabah corona ini segera berakhir dan berharap partisipasi semua pihak dalam upaya mengatasi, menangani dan menanggulangi wabah tersebut berikut dampaknya.

"Maka kami selaku bupati berharap dukungan semua pihak untuk melawan wabah ini sehingga ia cepat berakhir dan keadaan kita cepat normal," pintanya.

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada Bupati dan Wakil Bupati dan Wakil Bupati Natuna sebelumnya atas seluruh jasa dan pengabdiannya terhadap daerah dan masyarakat.

"Kami juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh anggota DPRD Natuna, FKPD, OPD, tokoh masyarakat, insan pers, mahasiswa dan seluruh lapisan masyarakat. Mudah-mudahan Natuna memgalami kemajuan yang signifikan. Dan menghimbau kepada kita semua untuk tetap menjaga kesehatan," tutupnya.(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved