Breaking News:

Ibu-ibu PKK Lingga Antusias Ikut Panen Cabai Rawit

TP PKK Lingga melakukan panen cabai rawit di halaman Gedung Daerah, Dabo Singkep, Rabu (23/6). Ada 500 batang cabai rawit yang dipanen hari itu

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Febriyuanda
Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha menunjukkan hasil panen cabai rawit di karangan Gedung Daerah Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Rabu (23/6/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP PKK Kabupaten Lingga melakukan panen cabai rawit di halaman Gedung Daerah, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Rabu (23/6/2021).

Setidaknya ada 500 batang cabai rawit yang dipanen hari itu. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Lingga, Maratusholiha.

Dari pantauan TribunBatam.id, ibu-ibu PKK maupun para pekerja dari pihak Dinas Pertanian Lingga sangat antusias mengikuti kegiatan yang dimulai sekira pukul 09.00 WIB itu.

Cabai yang dirawat pekerja dari Dinas Pertanian itu terlihat subur hingga nampak menghijaukan pekarangan di Gedung Daerah.

Ketua TP PKK Lingga, Maratusholiha mengatakan, kegiatan panen itu merupakan panen perdana, setelah dilakukan penanaman dan perawatan oleh pekerja Dinas Pertanian Lingga selama lebih kurang 2 hingga 3 bulan.

Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha menyerahkan hasil panen cabai rawit kepada perwakilan wartawan, Rabu (23/6/2021)
Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha menyerahkan hasil panen cabai rawit kepada perwakilan wartawan, Rabu (23/6/2021) (tribunbatam.id/Febriyuanda)

"Hari ini saya mengajak ibu-ibu camat se-Kabupaten Lingga untuk memanfaatkan pekarangan rumah, pekarangan kantor untuk menanam cabai rawit.

Utamanya di pekarangan untuk masyarakat kita," kata Maratusholiha kepada TribunBatam.id.

Istri Bupati Lingga ini juga menjelaskan, bahwa beberapa waktu lalu pihaknya telah membagikan ribuan bibit cabai rawit ke PKK di lima Kecamatan di Lingga.

"Untuk kecamatan yang belum dibagikan, kita masih menunggu benih yang kita semai di tahap kedua," tuturnya.

Ia juga mengungkapkan, untuk di Gedung Daerah Junjungan Negeri, Daik, pihaknya menanam cabai rawit sebanyak 500 batang.

Ibu-ibu PKK Lingga foto bersama saat memanen cabai rawit di pekarangan Gedung Daerah Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Rabu (23/6/2021)
Ibu-ibu PKK Lingga foto bersama saat memanen cabai rawit di pekarangan Gedung Daerah Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Rabu (23/6/2021) (tribunbatam.id/Febriyuanda)
Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved