Breaking News:

SAHAM

IHSG Diprediksi Lanjut Tren Penguatan Namun Rawan Terkoreksi, Cek Saham Cuan Hari Ini

pelaku pasar saat ini dapat melakukan trading dalam jangka pendek terlebih dahulu dengan memperhatikan pergerakan IHSG ke depannya.

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Karyawan melihat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA -Analis memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini (23/06/2021) kembali menguat hari mengekor perdagangan kemarin.

Seperti diketahui Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil parkir di zona hijau pada perdagangan Selasa (22/6).

IHSG ditutup menguat 91.59 poin atau 1,53% ke level 6.087,84 pada akhir perdagangan kemarin.

Ada sebanyak 340 saham naik, 178 saham turun, dan 118 saham diam di tempat.

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menilai, IHSG berhasil menguat lantaran dari sisi teknikal memang sudah menyelesaikan koreksi dalam jangka pendeknya dan berpeluang menguji area 6.100-6.130.

Kemudian, IHSG juga mengekor pergerakan market global yang mayoritas bergerak menguat serta dipengaruhi oleh aksi investor mulai masuk ke sektor energi yang diperkirakan akan mencatatkan kinerja yang lebih baik di tengah pemulihan ekonomi pasca pandemi di bursa Amerika Serikat.

"Untuk perdagangan Rabu (23/6), kami memperkirakan IHSG masih berpeluang menguat dengan kecenderungan terbatas, terlebih sejak 2 hari kemarin sudah menguat cukup signifikan," ujarnya ketika dihubungi pada Selasa (22/6).

Ia menyarankan, pelaku pasar saat ini dapat melakukan trading dalam jangka pendek terlebih dahulu dengan memperhatikan pergerakan IHSG ke depannya yang masih mencoba bergerak menembus resistance.

Sementara itu, analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan mengatakan, IHSG rawan mengalami koreksi ke kisaran pivot 6.050 pada perdagangan Rabu (23/6), mengingat terdapat strong resistance level 6.130.

Selain itu, sambung Valdy, meski menguat hampir 2% namun volume transaksi cenderung menurun pada perdagangan Selasa (22/6). Dengan demikian, penguatan IHSG pada kemarin lebih cenderung sebagai technical rebound daripada sinyal bullish reversal continuation.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved