Breaking News:

INFO CUACA

BESOK Jumat (25/6/2021) Sejumlah Wilayah Termasuk Batam Diperkirakan Hujan di Pagi hingga Siang

Cuaca di wilayah Kepri Jumat (25/6/2021) secara umum diperkirakan berawan dengan potensi hujan ringan pada pagi hingga siang di sejumlah wilayah ini.

Penulis: | Editor: Tri Indaryani
IST
Cuaca di wilayah Kepri Jumat (25/6/2021) secara umum diperkirakan berawan dengan potensi hujan ringan pada pagi hingga siang di sejumlah wilayah ini. Ilustrasi hujan 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Hang Nadim Batam mengeluarkan rilis prakiraan cuaca untuk wilayah Kepri.

Cuaca di wilayah Kepri Jumat (25/6/2021) secara umum diperkirakan berawan dengan potensi hujan ringan pada pagi hingga siang hari di wilayah Kabupaten Bintan, Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Natuna, Kabupaten Lingga, dan Kabupaten Karimun, serta potensi hujan ringan pada dini hari di wilayah Kabupaten Karimun dan Kabupaten Anambas.   

"Karena Keberadaan shear (belokan angin) di sebelah barat Lingga dan konfluens (rapatan angin) di Laut Natuna Utara, menyebabkan potensi pertumbuhan awan hujan lebih dominan di wilayah tersebut," ujar Forecaster On Duty Fauzan Latif pada Kamis (24/6/2021).

Arah angin di wilayah Kepri terbagi dua yakni angin bertiup dari barat daya di wilayah Batam, Tanjupinang, Bintan, Karimun dan Natuna.

Baca juga: Amsakar Ungkap Alasan Pemko Batam Tak Berlakukan Jam Malam hingga Pukul 20.00 WIB

Sedangkan arah angin bertiup dari selatan bertiup di wilayah Lingga dan Anambas.

Kecepatan angin di wilayah Kepri diperkirakan mulai dari 5 kilometer per jam hingga 30 kilometer per jam.

Sedangkan suhu udara di wilayah Kepri diperkirakan mulai dari 24 derajat Celcius hingga 33 derajat Celcius.

Gelombang laut di wilayah Kepri pada esok hari masih terbilang aman, gelombang laut diperkirakan mulai dari 0,1 meter hingga 0,5 meter. (TRIBUNBATAM.id/Alamudin)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

*Berita lainnya tentang BATAM

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved