Breaking News:

BATAM TERKINI

PENGAKUAN Pemilik Usaha Kuliner di Batam Soal Larangan Buka Setelah pukul 20.00 WIB 

Sesuai aturan pemerintah, kafe-kafe, dan tempat makan wajib tutup maksimal pukul 20:00 WIB, guna mencegah penyebaran covid-19. Apa kata pedagang? 

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/HENING SEKAR UTAMI
Suasana di Pujasera Goldenland Batam Center masih buka dan ramai pengunjung, Kamis (24/6/2021) malam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Bertepatan dengan dikeluarkannya aturan baru perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro oleh pemerintah, kafe-kafe dan pujasera di kawasan Batam Center masih tetap buka sampai malam, Kamis (24/6/2021).

Pantauan TRIBUNBATAM.id, warung-warung makan di lokasi Pujasera Goldenland, Batam Center masih tampak hidup dan ramai oleh pengunjung. Suasana keramaian ini masih terlihat bahkan setelah jam menunjukkan pukul 20:00 WIB lewat.

Padahal, sesuai aturan pemerintah, kafe-kafe, dan tempat makan diwajibkan tutup maksimal jam 20:00 WIB, guna mencegah terjadinya penyebaran virus Corona. 

"Belum tahu ada aturan disuruh tutup jam 8," ujar salah seorang pedagang di Pujasera Goldenland.

Tampaknya, para pedagang dan pelaku usaha kuliner di sekitar kawasan Batam Center ini belum mendapat informasi terkait aturan baru tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Batam, Salim, sebelumnya juga telah mengatakan, bahwa sejak dikeluarkannya aturan baru, tim terpadu baru akan turun untuk sosialisasi pada hari Sabtu, atau bertepatan dengan malam minggu.

"Aturannya baru keluar, mungkin malam minggu kami akan mulai sosialisasikan," ujar Salim. 

Sebelumnya diberitakan, aturan perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro telah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Batam.

Di dalam aturan tersebut, ditetapkan bahwa tempat-tempat hiburan malam (THM), restoran, dan kafe di Kota Batam diwajibkan tutup maksimal pukul 20:00 WIB.

Aturan ini dikeluarkan, pada Rabu (23/6/2021), dan akan disosialisasikan terlebih dulu oleh perangkat tim terpadu yang terdiri dari Satpol PP, TNI dan Polri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved