Breaking News:

NATUNA TERKINI

Target 6000 Vaksin Covid-19 di Bunguran Timur Natuna Tercapai

Vaksinasi yang ditargetkan Bupati Natuna, Wan Siswandi untuk wilayah Kecamatan Bunguran Timur telah tercapai.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Agus Tri Harsanto
TRIBUNBATAM/MUHAMMAD ILHAM
Camat Bunguran Timur Kabupaten Natuna Hamid Hasnan 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Vaksinasi yang ditargetkan Bupati Natuna, Wan Siswandi untuk wilayah Kecamatan Bunguran Timur telah tercapai.

Camat Bunguran Timur, Hamid Hasnan mengatakan bahwa Kecamatan Bunguran Timur diberikan target vaksin sebanyak 6000 sasaran dan harus selesai paling lambat 29 Juni 2021 mendatang, mengingat stok vaksin yang sudah tersedia akan kadaluarsa pada 30 Juni 2021. 

"Alhamdulillah sampai tanggal 26 Juni 2021 Kecamatan Bunguran Timur sudah berhasil melewati target itu, kita sudah dapat 6.500-an sasaran. Ini sudah melewati target awal kita. Dan Insyaallah untuk capaian tingkat kabupaten kita sudah bisa berada diangka 50 persen," kata Hamid kepada TRIBUNBATAM.id, Minggu (27/6/2021) 

Hamid menceritakan pada hari-hari pertama pihaknya agak kesulitan untuk mengajak warga bersedia divaksin.

"Sebagian besar warga dengan berbagai alasan selalu menolak dan belum bersedia untuk diberikan suntikan vaksin. Berbagai upaya kita lakukan guna memberikan pemahaman pada mereka. Seperti sosialisasi door to door yang dilakukan oleh perangkat-perangkat pemerintah yang didukung penuh oleh jajaran TNI-Polri ditingkat paling bawah ternyata membuahkan hasil," jelasnya.

Disamping itu, lanjut Hamid Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna tidak segan-segan turun langsung mensosialisasikan pentingnya vaksinasi.

"Masyarakat yang selama ini takut untuk divaksin akhirnya antusias dan minta secepatnya diberikan vaksin. Dengan melihat perubahan-perubahan yang terjadi di tengah masyarakat. Kami selaku pelaksana di lapangan semakin berkeyakinan target tanggungjawab yang diberikan sebanyak 6000 sasaran bisa dicapai," tutrnya.

Melihat tingginya animo masyarakat untuk divaksin, Hamid yakin 2 sampai 3 bulan kedepan Natuna tuntas capai 70 persen.

"Untuk di tingkat Kecamatan Bunguran Timur, saya sangat berterima kasih pada tim vaksinator Puskesmas Ranai dan vaksinator sukarela dari TNI dan Polri. Mereka sudah bekerja di luar batas tanggung jawab mereka sebagai alat negara dan aparatur sipil negara," ucap Hamid

Kasus Covid-19 di Natuna masih tinggi, dengan suksesnya Vaksiansi Hamid beeharap agar dua minggu kedepan Kecamatan Bunguran Timur tidak ada kasus baru lagi.

"Petugas-petugas di lapangan seperti Danramil, Kapolsek, Danposal dan Ka. Puskesmas Ranai beserta jajaran ujung tombak dilapangan. Ayo kita terus bekerja.

Menurutnya guna menunjang keberhasilan Vaksiansi, perugas vaksinator perlu disuport suplemen selain obat-obatan, agar stamina selalu fit.(ham)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved