Breaking News:

NATUNA TERKINI

Bupati Natuna Serap Aspirasi Nelayan di Bunguran Barat, Janji Realisasikan Rumpun

Bupati Natuna Wan Siswandi menyempatkan diri untuk menemui nelayan dan mendengar langsung keluhan mereka.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
BUPATI NATUNA - Bupati Natuna Wan Siswandi mendengar langsung keluhan nelayan dan persoalan yang tengah dihadapi, di dapur warung kedai kopi di Pelabuhan Sedanau, Senin (28/6/2021). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Ada yang berbeda saat kunjungan Bupati Natuna Wan Siswandi bersama rombongan ke Kecamatan Bunguran Barat, Senin (28/6/2021).

Dalam perjalanan, Wan Siswandi menyempatkan diri untuk menemui nelayan dan mendengar langsung keluhan mereka.

Dengan duduk santai di dapur warung kedai kopi di Pelabuhan Sedanau, Wan Siswandi mendengar berbagai persoalan dan keinginan nelayan terutama tentang keberadaan nelayan catrang di Perairan Natuna.

Menurut salah seorang nelayan, Abu dirinya bersama aliansi nelayan Natuna lainya, sudah pernah menyampaikan persoalan ini kepada Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda beberapa waktu lalu.

Namun dirinya ingin mendengar tindak lanjut masalah ini kepada Wan Siswandi.

"Untuk masalah ini, saya percayakan penuh kepada Pak Rodhial Huda.

BUPATI NATUNA - Bupati Natuna Wan Siswandi mendengar langsung keluhan nelayan dan persoalan yang tengah dihadapi, di dapur warung kedai kopi di Pelabuhan Sedanau, Senin (28/6/2021).
BUPATI NATUNA - Bupati Natuna Wan Siswandi mendengar langsung keluhan nelayan dan persoalan yang tengah dihadapi, di dapur warung kedai kopi di Pelabuhan Sedanau, Senin (28/6/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Biarpun begitu saya juga tidak lepas tangan.

Baik pak Rodhial maupun saya, itu sama saja, karena kami selalu bersama-sama menjalankan tugas memimpin daerah ini," kata Siswandi di hadapan nelayan.

Wan Siswandi menegaskan, meski pemerintah kabupaten tidak memiliki hak untuk mengurus laut, tapi masalah cantrang ini pemerintah daerah sudah memutuskan akan mengadakan koordinasi serius kepada Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) RI agar mau mendengar keluhan masyarakat Nelayan Natuna.

"Pak Rodhial sudah bilang, kalau pihak kementerian belum bisa hadir ke Natuna berjumpa nelayan, maka Pemkab Natuna akan membawa perwakilan nelayan ke Jakarta berjumpa langsung dengan pihak KKP," terang Siswandi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved